Muhammad Rizal anggota MPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Cabe Ilir Pamulang

0
21 views
Muhammad Rizal anggota MPR RI.
Muhammad Rizal anggota MPR RI.

TANGSEL, | Muhammad Rizal Anggota MPR RI menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama tokoh masyarakat di Pamulang Tangerang Selatan.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar tersebut di laksanakan di Gedung Pertemuan Muslimat NU, Jl. Sawi II, RT 03/05, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (29 mei 2023).

Kehadiran Dewan Muhammad Rizal sebagai wakil rakyat disambut antusias baik oleh para pengurus RT dan RW sebagai peserta kegiatan.

Dan para tokoh masyarakat Kecamatan Pamulang, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua-ketua RT/RW, Majelis Taklim, Kader Posyandu dan PKK. Sekitar 200 peserta antusias mengikuti sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut.

Muhammad Rizal mengatakan sudah menjadi kewajiban seorang Anggota MPR untuk mengedukasi masyarakat terkait Empat Pilar Kebangsaan.

Dewan Muhammad Rizal saat menyampaikan sosialisasi empat pilar.
Dewan Muhammad Rizal saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar.

Empat pilar yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 dan Ketetapan MPR sebagai konstitusi negara; NKRI sebagai bentuk negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara ke berbagai elemen masyarakat.

Muhammad Rizal melanjutkan, dengan demikian, empat pilar tersebut harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan masyarakat sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal bangsa.” Jelas Muhammad Rizal yang juga anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN dapil Tangerang Raya.

Muhammad Rizal menegaskan, bahwa Pancasila bukan hanya sekedar kata-kata di atas kertas, melainkan panduan moral yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan mempedomani empat pilar dapat menjadi solusinya.

“saya berharap anak anak muda dan masyarakat memahami Pancasila. Karena pentingnya nilai-nilai sejarah, budaya, dan identitas kebangsaan, seperti terciptanya gotong royong di masyarakat,” tutur Dewan Rizal.

“semoga kegiatan sosialisasi empat pilar ini dapat membentuk identitas sebagai warga negara yang bertanggungjawab dan memiliki rasa cinta terhadap tanah air,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here