Legislator Demokrat Sosialisasi Empat Pilar, Begini Pentingnya

0
12 views

Bantenkini.com Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Santoso melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI di RW 01 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dihadiri Ketua RW, Kader Desa Wisma, Kader PKK, Kader Jumantik dan para tokoh masyarakat yang ada di Angke.

“Empat pilar kebangsaan ini merupakan final dan tak bisa didebatkan lagi, sehingga masyarakat penting untuk memahaminya. Empat pilar itu adalah UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Anggota Komisi III DPR RI Santoso pada saat sosialiasi empat pilar di Kelurahan Angke, Jumat (7/4/2023).

Diceritakan Santoso, bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar sesuai dengan amanat Undan-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana telah dirubah dengan UU No 13 Tahun 2019 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

“Warga negara yang baik adalah warga negara yang berperan dan memberikan kontribusi untuk negaranya. Saya memiliki ikatan emosional dan tanggung jawab moral untuk selalu berusaha memotivasi dan membantu warga Jakarta,” kata Politisi Demokrat tersebut menjelaskan.

Menurut Santoso, Indonesia akan menjadi negara besar dan makmur jika pemerintahnya bekerja untuk rakyatnya dan rakyat tahu tugas serta kewajibannya. Pada kesempatan itu, legislator dari partai Demokrat tersebut juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga persatuan, keamanan dan persaudaraan sebagai implementasi Empat Pilar di DKI Jakarta.

“Potensi untuk menjadi negara maju dan makmur ditunjang oleh Sumber daya manusia, ideologi pancasila yang pluralis dan UUD 45 bahwa negara melindungi kewajiban untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum,” ujar Santoso.

Di tempat yang bersamaan, Sri Ratih (37) tahun salah seorang yang menghadiri sosialisasi empat pilar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut. Menurut Ratih, kegiatan sosialisasi empat pilar sangat bermanfaat khususnya bagi generasi muda.

“Ada 100 orang lebih yang hadir di sosialiasi empat pilar kebangsaan ini. Kita dukung kegiatan sosialisasi empat pilar ini, khususnya memberikan motivasi bagi generasi muda yang ada di Angke agar mencintai NKRI,” tutup Ratih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here