Dispora Kolaborasi dengan PBVSI Menghadirkan Sportainment Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Tangerang

0
50 views

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang (kopiah hitam) bersama Ketua PBVSI Kota Tangerang Ngadino (kemeja batik) memberi keterangan kepada wartawan mengenai kejuaraan bola voli Piala Wali Kota Tangerang 2023 di Rumah Makan Parigogo, Jalan Veteran Kota Tangerang, Selasa petang 14 Februari 2023. (foto: bantenkini.com/a sanu).

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kota Tangerang menggelar kejuaran bola voli Piala Wali Kota Tangerang Open 2023.

Kejuaraan tersebut dimulai Jum’at 17 Februari sampai Minggu 19 Februari 2023 diikuti banyak klub bola voli, di antaranya dari Jogjakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang Raya.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan kejuaraan bola voli ini dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun Kota Tangerang ke 30.

“Kejuaraan ini akan diselenggarakan di Gedung Olahraga Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang diikuti tim bola voli putera-puteri dari berbagai daerah,” jelas Kepala Dispora Kaonang didampingi Ketua Pengcab PBVSI Kota Tangerang Ngadino usai menghadiri technical meeting kejuaraan tersebut di Rumah Makan Parigogo Jalan Veteran Kota Tangerang, Selasa petang 14 Februari 2023.

Gor Gondrong, sambung Kepala Dispora Kaonang, venue baru milik Pemkot Tangerang yang mulai digunakan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, November 2022. Kejuaraan bola voli Piala Wali Kota ini salah satu upaya memaksimalkan venue yang telah disediakan Pemkot Tangerang untuk meningkatkan prestasi dan kalender kejuaraan olahraga di Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang, tambah Kaonang berkolaborasi dengan PBVSI memulai menggelar sport tourism dan sportainment dengan menyelenggarakan kejuaraan bola voli Piala Wali Kota Tangerang. Pada even ini olahraga menjadi hiburan, sehingga masyarakat yang menyaksikan bisa merasa terhibur dan hepi.

Sementara itu Ketua Pengcab PBVSI Kota Tangerang, Ngadino mengungkapkan pada perhelatan Piala Wali Kota Tangerang 2023 ini ada sebanyak 23 tim bola voli putera-puteri dari berbagai daerah. Disebutkannya, sementara ini yang sudah mendaftar ke meja panitia tim putera ada 11 dan puteri sebanyak 12.

Ngadino menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah membangun gedung olahraga untuk bola voli. Maka itu untuk mengisi gor yang telah dibangun Pemkot Tangerang tersebut, PBVSI ke depannya akan menggelar kejuaraan Piala Wali Kota Tangerang di setiap hari ulang tahun Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

“Insyaa Allah di tahun 2024 kami akan menggelar kejuaraan tingkat nasional. Di tahun 2024 ProLiga dan Divisi I sudah didaftarkan untuk digelar di Kota Tangerang. Kami sudah berkoordinasi dengan PBVSI Pusat dan sudah mendaftarkan Kota Tangerang menjadi tuan rumah,” ungkap Ketua PBVSI Kota Tangerang Ngadino.

Pada kejuaraan Piala Wali Kota 2023, PBVSI Kota Tangerang akan mengemas olahraga ini menjadi hiburan. Panitia penyelenggara menghadirkan pula pertunjukan seni budaya di arena kejuaraan tersebut.

“Kami akan menghadirkan bintang tamu dalam pergelaran seni di arena olahraga ini sehingga menyatukan pertunjukan budaya dengan olahraga di Kota Tangerang,” tutup Ketua Pengcab PBVSI Kota Tangerang, Ngadino.***

• A Sanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here