Diresmikan Wali Kota, UMKM Pinang Beres Buka Sentra Oleh-oleh Kota Tangerang di Rest Area Tol Merak – Jakarta

0
37 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-oleh Kota Tangerang yang berlokasi di Rest Area Kilometer 14 Tol Merak – Jakarta, Kelurahan Kunciran Jaya Kecamatan Pinang, Jumat pagi 9 April 2021.

Wali kota menjabarkan produk-produk terbaik hasil karya UMKM Kota Tangerang kini berpotensi lebih dikenal secara luas terlebih dengan adanya sentra oleh-oleh yang baru diresmikan.

“Sentra ini berada di lokasi strategis untuk memperkenalkan produk lokal Kota Tangerang. Makanannya juga tidak kalah enak, produk Kota Tangerang siap bersaing,” ungkap wali kota di acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Indagkop UKM Teddy Bayu, Camat Pinang Kaonang, Sekreatris Kecamatan Pinang Tihadi A serta para lurah sewilayah Kecamatan Pinang.

Wali kota juga menjelaskan Pemkot Tangerang terus mendukung para pelaku UMKM di Kota Tangerang dalam hal promosi dan penjualan produk-produk terbaiknya.

Selain itu, lanjut Wali Kota, Pemkot juga telah melakukan kerjasama dengan salah satu loka pasar terbesar yaitu Tokopedia melalui pembentukan kanal “Ayo Rangkul” sebagai upaya promosi produk UMKM secara daring.

Sentra Oleh-oleh Kota Tangerang di Rest Area Kilometer 14 Tol Merak – Jakarta ini menjual sebanyak 121 produk terbaik dari sejumlah UMKM di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. “Harga makannya murah tapi kualitasnya gak murahan,”pungkas Wali Kota.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan, masih ada beberapa lokasi yang akan dibuka dalam waktu dekat sebagai gerai oleh-oleh UMKM Kecamatan Pinang. Sementara yang sudah dibuka yakni gerai di Kantor Kecamatan Pinang dan di Rest Area Kilometer 14 Tol Merak – Jakarta.

Sedangkan yang kini tengah dipersiapkan yakni di Pasar Segar Graha Raya, Rumah Makan Khas Betawi Babe Sadeli Jalan Hasyim Ashari – Neroktog, Food Court di Jalan Kiayi Maja Kelurahan Panunggangan, Rest Area Kilometer 13.5 Tol Jakarta – Merak Kelurahan Pinang.

“Habis Lebaran di Rest Area Kilometer 13.5 Tol Jakarta – Merak Kelurahan Pinang kita resmikan. Di sana tempat kita lebih luas. Hari ini seperti pecah telor, Alhamdulillah dibuka resmi oleh Bapak Wali Kota Tangerang gerai UMKM Pinang Beres,” urai Camat Pinang Kaonang.

Dikatakan Kaonang, beragam produk Kota Tangerang tersedia di sentra oleh-oleh ini, tidak hanya produk dari UMKM Kecamatan Pinang, tetapi melibatkan seluruh UMKM dari 13 kecamatan. UMKM Pinang Beres bersinergi dengan seluruh pihak sehingga yang tersedia di sentra oleh-oleh bercirikan Kota Tangerang.

“Bagi masyarakat luar Kota Tangerang, bila ingin membeli oleh-oleh khas Kota Tangerang tempatnya di sini,” terang Kaonang.

Ketua UMKM Kecamatan Pinang, Oktavia Djiah Pratiwi menjelaskan Gerai Sentra Oleh-oleh Khas Kota Tangerang di Rest Area Kilometer 14 Tol Merak – Jakarta ini memiliki konsep yang berbeda. Gerai pusat oleh-oleh yang diresmikan Wali Kota Tangerang ini terbuka untuk produk unggulan atau perwakilan yang terbaik dari UMKM di 13 kecamatan Kota Tangerang.

Dipaparkan Oktavia, UMKM Kecamatan Pinang terbagi dalam tiga kategori yakni, go international, menengah dan pemula. Pihaknya juga menggunakan aplikasi Kasir dan pembukuan yang dapat menangani beberapa gerai dengan satu sistem.***

A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here