Diklatsar GP Ansor, Camat Pinang Bekali Banser Penguatan Ideologi Pancasila

0
108 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Banser dan GP Ansor di bawah keluarga Nahdlatul ‘Ulama (NU) mampu mempertahankan ideologi Pancasila dari rongrongan pihak manapun. Jaman telah menguji, NU berada di garda terdepan dalam mengamankan Pancasila sebagai dasar negara.

Camat Pinang Kaonang menegaskan hal itu usai menjadi pembicara dalam Pendidikan Latihan Dasar XIII Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (Diklatsar XIII PAC GP) Ansor Kecamatan Pinang di Pondok Pesantren Daarul Berkah – Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 3 Maret 2021.

Diklatsar XIII PAC GP Ansor Kecamatan Pinang itu diikuti anggota Banser sekota Tangerang. Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang menyampaikan materi “Penguatan Ideologi Pancasila”.

Dijelaskan lebih lanjut Kaonang, penguatan ideologi Pancasila ini sangat tepat karena di beberapa tempat terjadi aksi teroris. Penguatan ideologi Pancasila, kata Kaonang adalah bekal dasar untuk mempertebal anti teror.

“Sehingga anak bangsa tidak mudah dicuci otaknya untuk melakukan aksi teroisme, anti toleransi dan kegiatan lainnya yang jauh dari nilai-nilai Pancasila,” ujar Camat Pinang Kaonang yang juga dosen dan Ketua Iluni Stisip Yuppentek Tangerang.

Peserta Diklatsar PAC GP Ansor itu, tambah Kaonang dibatasi hanya sampai 70 orang karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pinang Fahrurozi menambahkan pihaknya menggelar kegiatan ini untuk membekali Banser sehingga bisa mengawal ulama, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga bisa menjaga akidah Ahlussunah Wal Jama’ah.

Dalam pelatihan ini, ungkap Fahrurozi peserta dibekali materi mengenai Banser, Ansor, NU, kebangsaan dan kepemimpinan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here