Dian Sumarwan: Banyak Mimpi Besar Pemuda Tangsel Yang Putus Sekolah, Itu Harus Diraih

0
48 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Malam di Pasar Ciputat Tangerang Selatan ramai sekelompok pemuda yang berkumpul selesai mereka bekerja, ada pengamen jalanan, petugas parkir dan berbagai pekerjaan yang kadang dipandang sebelah mata.

Ramainya tongkrongan pemuda Pasar Ciputat Kamis malam (31/3/22), menjadi obrolan santai dengan datangnya Dian Sumarwan Sekjen Posraya Indonesia.

Banyak hal diceritakan salah satunya kendala yang membuat pemuda yang berkumpul disana putus sekolah. Permasalahan itu yang menjadi obrolan panjang sampai larut malam.

“Jangan pernah menghilangkan semangat untuk terus melanjutkan sekolah, itu bekal kalian untuk berperan di sini, di Tangerang Selatan setidaknya selain modal buat bersaing di dunia kerja, kawan-kawan akan punya wawasan yang lebih luas, kalau perlu jangan sampai hanya lulus ditingkat sma, kejar kuliahnya juga” ucap Dian

Ternyata pemuda yang kumpul disana punya mimpi-mimpi besar, ada yang ingin menjadi Pengusaha, Dokter, Polisi bahkan terlontar ingin jadi Presiden.

“Jangan menyerah, kejar mimpi besar kawan kawan, semua bisa dicapai. Caranya gimana, gimana caranya kalian harus sekolah. Jokowi saja pernah merasakan tinggal dipinggir kali dan jadi tukang kayu, kini dirinya jadi Presiden, orang nomor satu di Negara ini,” ucapnya kembali.

Dian pun menjelaskan kalau kehadirannya disana untuk menjadi kawan berdiskusi, dan siap kerja bersama untuk menggapai mimpi-mimpi besar yang dimiliki sekelompok pemuda disana.

“Kita sebagai kawan, Kita kumpul disini untuk merebut mimpi-mimpi yang ada, dan kawan-kawan juga harus memiliki peran dalam memajukan Tangerang Selatan,” ucapnya kembali.

Obrolan santai malam itu ada juga, Taufik Hidayat Ketua DPC Bidang Kerakyatan Posraya Indonesia dan Nia Koordinator OI Crisis Center Tangerang Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here