Arief Buka Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Piala Wali Kota Tangerang 2023

0
66 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang membuka kejuaraan sepak bola pelajar SMA sederajat piala Wali Kota Tangerang tahun 2023 di Stadion Benteng Reborn Jalan TMP Taruna Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang, Selasa pagi 7 Februari 2023.

Wali Kota Arief R Wismansyah dalam amanatnya menegaskan kejuaraan sepak bola piala Wali Kota Tangerang 2023 ini dalam rangka pembinaan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 yang akan digelar di Kota Tangerang.

Dikatakan Arief, penggemar sepak bola terus meningkat, sehingga cabang olahraga ini bukan hanya olahraga prestasi tetapi sudah meningkat menjadi industri olahraga.

Arief berharap dengan kejuaraan ini dapat melihat bakat dan skill sepak bola anak Kota Tangerang yang bisa bermain di kancah nasional bahkan internasional.

“Alhamdulillah kemarin Persikota masuk final. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua untuk terus mengembangkan persepakbolaan di Kota Tangerang,” beber Arief.

Arief berkisah, pada masa dirinya masih SMP dan SMA belum pernah Stadion Benteng ini dipakai oleh anak-anak sekolah. Kini fasilitas olahraga ini yang dibangun Pemerintah Kota Tangerang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Jauhkan vandalisme dan pengrusakan. Sekarang tuh cukup ramai di media tawuran pelajar, kita yang ada di sini walapun warna-warni dari berbagai sekolah namun kita tetap satu, anak Tangerang. Jangan kalian ribut pada akhirnya bisa melukai bahkan mencelakai. Kalian punya masa depan yang cukup baik,” ujar Wali Kota Arief.

Pada kesempatan itu Wali Kota Tangerang mengadakan kuis bagi para peserta kejuaraan tersebut. Arief memberi pertanyaan, pertama, tanggal bulan dan tahun berapa hari jadi Kota Tangerang. Kedua di tahun 2023 ini hari ulang tahun Kota Tangerang yang keberapa?

Terhadap mereka yang menjawab benar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiahi masing-masing satu unit sepeda.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengatakan sebanyak 16 tim pelajar dari berbagai sekolah di Kota Tangerang bertanding dalam kejuaraan sepak bola piala Wali Kota Tangerang 2023 itu.

“Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi untuk menyiapkan atlet sepak bola menghadapi Popda XI 2024 dan Poprpov VII 2026. Bagi pemenang juara 1, 2 dan 3 tersedia hadiah uang,” ungkap Kaonang.

Disebutkan Kaonang, 16 sekolah yang menjadi peserta piala Wali Kota Tangerang 2023 ini yakni SMKN 4 Kota Tangerang, SMAN 1 Kota Tangerang, SMA YP Karya, SMAN 15 Kota Tangerang, SMA PGRI 109, SMAN 7 Kota Tangerang, SMAN 6 Kota Tangerang, SMKN 2 Kota Tangerang, SMAN 14 Kota Tangerang, SMAN 2 Kota Tangerang, SMAN 4 Kota Tangerang, SMK Bhakti Mulya, SMK Muhammadiyah 1, SMAN 5 Kota Tangerang, SMK TI YPML, SMA Syekh Yusuf.

“Kejuaraan sepak bola pelajar piala Wali Kota Tangerang ini, Dispora bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Tangerang dan berlangsung dari 7 Februari sampai 11 Februari 2023,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny.***

• A Sanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here