Bocah Kampung Poris Plawad Pekikan Suara Gembira Bermain Air Hujan

0
103 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Suasana ceria dan penuh canda tawa terpancar dari rona wajah mungil dari anak-anak usia dini tatkala hujan turun mengguyur bumi kampung Poris Plawad.

Anak-anak kecil itu berlarian ke jalan gang sempit dan berkumpul di genangan air yang menyerupai kolam. Tidak sedikit dari anak-anak tersebut memanfaatkan bermain sepakbola dengan kondisi apa adanya.

Bahkan, pelataran rumah yang terbentang ubin keramik dimanfaatkan anak kecil tersebut untuk bermain perosotan sambil berbaring menikmati air hujan yang turun dari langit.

Menariknya lagi, talang air pancoran rumah tempat pembuangan air hujan dari atap rumah dijadikan titik berkumpul bocah kampung Poris Plawad untuk menikmati air hujan yang turun dari langit.

Suara pekikan teriak bocah bersautan di antara anak-anak kecil itu. Secara bergantian mereka menikmati derasnya air hujan dari talang air pancoran rumah layaknya air terjun yang turun dari air pegunungan.

“Wooooy…. Gantian. Tuuuuh.. airnya bersih. Segerrrr. Hujannya mau habis nih,” ucap bocah bernama Ghalib. Sabtu (5/3/2022)

Begitulah kondisi suasana Kampung Poris Plawad tepatnya di Jalan Agus Salim, Gang Sawo 1, RT 02 RW 05 Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sebuah kampung kecil yang berada di tengah-tengah kawasan industri, yang diapit oleh pabrik-pabrik besar. Tidak ada tempat lapangan luas untuk bermain, dan minim taman di tengah-tengah perkampungan.

Anak-anak kecil itu memanfaatkan suasana hujan sebagai hiburan rakyat yang murah meriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here