Ramadhan Berkah, Cinta Qur’an Berjama’ah Hadirkan DR. Syeikh Samih Salim Abdul Hamid

0
59 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana sangat ditunggu oleh semua kalangan Ummat Islam di seantero dunia. Tak pelak, bahwa bulan penuh dengan rahmat, ampunan dan menjauhkan dari siksaan api neraka ini telah membuat semua kalangan orang-orang Sholeh ditunggu kehadirannya.

Sederhannya, alhamdulillah sejak diagendakan serentak menasional program QUR’ANIZATION yang digagas oleh Keluarga Besar CINTA QUR’AN CENTER Group memberikan semangat yang luar biasa telah mampu menggerakan semua pihak di Indonesia yang diselenggarakan pada 17 April 2002, khususnya di negeri Banten disambut baik oleh beberapa kalangan yang turut mendukung program utama Menghapus Buta Aksara Al-Qur’an di Indonesia dengan sajian Pembaca Al-Qur’an serentak 100.000 orang alhamdulillah.

Dukungan penuh juga datang dari ratusan ribu Keluarga Besar Mathlaul Anwar yang disampaiakan oleh Ketum PBMA dan Sekjennya, “ Kami akan turut berpartisipasi di seluruh Nusantara yang terafiliasi dengan MA mudah-mudahan dan dipastikan akan lebih dari target Pembaca Al-Qur’an”. Sambut K.H. Embay Mulya Syarief (Ketum PBMA, red.).

Dalam kesempatan ini akhirnya bergegas dibentuk Komite Khusus untuk membuat sajian program RAMAH TAMAH (Ramadhan Berkah, Cinta Qur’an Berjama’ah) dengan komitmen 3 kelembagaan yang mengawal RAMAH TAMAH, yaitu Cinta Qur’an (Inisiator), Mathlaul Anwar (Fasilitator) dan Madeenah Indonesia (Eksekutor).

Akirnya dalam tatanan teknis, konsentrasi program banyak dilaksanakan di Kota Santri Pandeglang dengan dalih bahwa disambut kembali secara serius dan dapat berkolaborasi dengan FSPP Pandeglang. Melalui genggaman HP Sekjen FSPP Pandeglang Uung M. M. Shobari yang dihubungi pihak CINTA QUR’AN Foundation, akhirnya bergerak cepat untuk mengkerjasamakan even ini juga ke Masjid Agung Pandeglang, MUI Pandeglang, DMI Pandeglang dan Kampung Santri Bojong.

Kehadiran Dr. Syeikh Samih Salim Abdul Hamid Salim (Pewaris Sanad Qiraat Asyara Kubra – Shugra dan 28 Generasi Bersanad Kepada Rasulullah SAW, red.) menjadi juga puncak acara yang alhamdulillah bisa terlaksana baik dan sukses Prosesi Pemberian Ijazah Surat Al-Fatihah yang digelar bersama para 70 Kyai dan 5 Ibu Nyai di AULA Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Pandeglang.

Betapa tidak, begitu bahagia ungkap para peserta yang hadir bisa hadir dan duduk bersama Syeikh Samih Salim, dengan rasa syukur dapat dibetulkan pelafalan ayat-ayat Al-Qur’an khususnya Surat Al-Fatihah sebagai induknya Al-Qur’an. Beginilah catatatan penting per-Ayat menurut Syeikh Samih Salim, mulai dari bacaan Bismillaahirrahmaanirraheem dan selanjutnya harus dikupas dengan maknanya agar tidak sembarang memaknainya.

Disela-sela usainya proses acara puncak Prosesi Ijazah yang menggetarkan adalah saat di akhir sesi, semua mendekat lalu Syeikh Samih membacakan Urutan Pewaris Sanad Surat Al-Fatihah sampai ketemu di level Kanjeng Rasulullah Muhammad SAW, lalu berdo’a mengkakhiri Tausiyyah sekaligus mempersiapkan Kuliah Dzuhur di Masjid Agung Arrohman Pandeglang sampai menejelang shalat Ashar.

“Kami Insya Allah selalu siap mendampingi jadwal Syeikh sebagaimana tugas dan amanah dari CINTA QUR’AN “. Tutur Ustadz Irfan Abu Naveed, Mudir Ma’had Cinta Qur’an Center Bintaro – Tangerang, Banten.

 

Rangkaian agenda RAMAH TAMAH 43 masih terus berjalan sampai nanti akan ditutup dengan Santuan Anak-anak Yatim dan Dhuafa, Do’a Bersama dan Simbolis Pemberian Al-Qur’an CINTA QUR’AN CENTER kepada para Pesantren yang turut menyukseskan program QUR’ANIZATION Nasional yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kampung Santri Bojong di pekan terakhir bulan Suci Ramadhan 1443. (mms43)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here