Kanit Binmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang Laksanakan Shalat Subuh Berjamaah

0
60 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Kanit Binmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang Ipda Yusuf Supriyadi melakukan Sholat Subuh berjamaah bersama warga masyarakat, di Masjid Jammi Baiturrahman Alhidayah, Kp. Kronjo Pamong, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/05/2022).

Dalam kegiatan “subuh keliling” Sholat berjamaah tersebut, Ipda Yusuf Supriyadi didampingi Aiptu Reza Ikhwan Bhabinkamtibmas Desa Kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang AKP Sri Raharja, SH., menuturkan, kegiatan Shalat Subuh berjamaah ini, dimaksudkan agar Polisi dapat bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat dan para Alim Ulama dengan cara mendatangi Masjid-masjid yang ada di wilayah Desa Binaan.

Shalat merupakan kewajiban bagi seorang muslim, yang mana apabila shalatnya baik maka amalan yang lainnya akan mengikuti, dan sudah sepatutnya sebagai umat muslim melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan adalah sebuah kewajiban,” tutur Kapolsek Kronjo AKP Sri Raharja, SH.

Lebih lanjut AKP Sri Raharja, SH., menjelaskan kegiatan Shalat berjamaah itu sesuai Ibadah dan untuk bisa menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara polisi dengan masyarakat, juga sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota itu sendiri.

“Semoga dengan kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seperti ini masyarakat bersama Polisi semakin harmonis dan bersinergi untuk ciptakan keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Terpisah, Ipda Yusuf Supriyadi, mengatakan, kegiatan “Subuh Keliling” Shalat berjamaah dengan warga sebagai wujud menjalin sinergitas kemitraan dengan masyarakat dari berbagai kalangan, untuk menjaga Kamtibmas.

“Shalat Subuh berjamaah ibadah dan akan menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat serta akan lebih meningkatkan ketaqwaan,” ujarnya.

“Dalam kegiatan Subuh keliling ini, kami selaku Kanit Binmas Polsek Kronjo Polresta Tangerang juga mengimbau kepada para jamaah supaya tetep mematuhi Protokol Kesehatan,” tutup Ipda Yusuf Supriyadi. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here