Pemkot Tangerang Bagikan 6000 Paket Sembako untuk Warga 

0
29 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebagai wujud kepedulian terhadap umat sekaligus upaya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan bantuan berupa 6000 paket sembako yang dibagikan melalui 208 masjid di 13 kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang dalam Safari Ramadhan, Jum’at malam 31 Maret 2023.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah yang berkesempatan melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Al-Mu’min, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, membagikan langsung bantuan berupa 28 paket sembako kepada para warga yang terdata dalam Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Pemerintah Kota Tangerang akan terus berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan masyarakat serta terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama masyarakat di sekitar kita yang membutuhkan. Karenanya saya harap di bulan yang penuh berkah ini, selain meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan, kita juga dapat meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap sesama,” harap Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Selain membagikan paket sembako, Arief juga berkesempatan meresmikan Masjid Al-Mukmin sekaligus memberikan infaq sebesar Rp 10 juta untuk dana Gotong Royong Pengentasan Persoalan Sosial Berbasis Masjid.

Sebagaimana diketahui gerakan gotong royong tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengembangkan masjid atau tempat ibadah tidak hanya sebagai pusat kegiatan keagamaan namun juga sebagai pusat kegiatan pengentasan masalah sosial masyarakat di sekitar masjid atau tempat ibadah.

Di tempat yang berbeda, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa 30 paket sembako usai melaksanakan ibadah shalat Tarawih berjamaah di Masjid Ryadus Solihin RW 03 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

“Semoga tidak berhenti di Ramadhan saja, tapi bisa terus berkelanjutan,” pesan Sachrudin.

Sementara itu di waktu yang sama Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabag Umpeg Dispora Irmansyah dan Sub Koordinator Olahraga Dispora Edi Ruhiyat melaksanakan shalat Tarawih serta membagikan bantuan permakanan di Masjid Baiturrahman, Jalan Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya Kecamatan Karawaci.

Pada kesempatan itu, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menyampaikan sejumlah program pembangunan Pemerintah Kota Tangerang untuk kesejahteraan masyarakat. Di antaranya program yang telah digulirkan yakni bedah rumah dan pemberian bantuan sosial.

Jajaran Dispora Kota Tangerang didampingi Lurah Bojong Jaya Kecamatan Karawaci memberikan paket permakanan kepada warga Bojong Jaya yang tercatat dalam P3KE.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here