Kota Tangerang Tuan Rumah Kwalifikasi Pra PON Cabor Anggar

0
92 views

Para atlet anggar Kota Tangerang di perhelatan Porprov VI Banten 2022.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang kembali akan ketempatan perhelatan olahraga tingkat nasional. Adalah Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi) akan menggelar pertandingan kwalifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Gedung Olahraga Gondrong Kecamatan Cipondoh.

Kepastian itu diungkapkan pengurus Ikasi Kota Tangerang, Andes Respati Hiwarani saat menghadap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, kemarin.

Dikatakan Andes, hasil rapat baru-baru ini PB Ikasi telah menyepakati pertandingan kwalifikasi Pra PON digelar di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang pada 30 Agustus – 6 September 2023.

“Akan hadir para atlet, pelatih dan official cabang olahraga anggar dari 32 provinsi ke Kota Tangerang. Mereka bertanding memlerebutkan tiket ke PON XXI tahun 2024. Diperkirakan mencapai 1000 orang akan berkunjung ke Kota Tangerang dalam perhelatan tersebut,” jelas Andes.

Dalam kwalifikasi Pra PON itu, sambung Andes, akan dipertandingan nomor degen, floret dan sabel perorangan putera-puteri serta beregu putera-puteri dengan total medali emas yang diperebutkan sebanyak 12.

Menyinggung atlet Kota Tangerang dalam perhelatan ini, kata Andes ada dua pemain anggar yang memiliki prestasi bagus yakni Muhammad Adrenal dan M Latief Asyukron.

“Di rencanakan PB Ikasi akan menyiapkan 10 piste untuk perhelatan anggar kwalifikasi Pra PON,” tutup Andes Respati.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda (Dispora) Kota Tangerang menyambut baik mengenai event kwalifikasi Pra PON akan dilaksanakan di Gor Gondrong.

Dikatakannya, hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Tangerang yang tengah berupaya keras untuk menjadikan penyelenggaraan olahraga sebagai bagian dari pariwisata dan hiburan sehingga dapat menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat.

Kaonang berharap cabang olahraga lainnya bisa menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional maupun internasional di Kota Tangerang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here