Bulog Lebak – Pandeglang Miliki Produk Unggulan, Beras Fortivit

0
13 views

BantenKini.com Lebak – Beras Fortivit adalah salah satu produk baru dan menjadi unggulan Perum Bulog Kabupaten Lebak – Pandeglang saat ini. Beras tersebut diketahui kaya akan vitamin di dalamnya dan baru sekitar satu tahun lalu diperkenalkan dan dipasarkan ke masyarakat.

“Salah satu produk unggulan kita Bulog saat ini yaitu beras Fortivit. Dimana beras ini berbeda dengan beras lain, didalamnya terdapat banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh,”ucap Kepala Cabang Bulog Lebak – Pandeglang, Muhammad Wahyudin kepada awak media, Senin (25/4).

Wahyudin menjelaskan, berbagai macam vitamin yang terkandung didalamnya seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn). Sehingga sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat yang berkelanjutan dan sebagai upaya mengoptimalkan peningkatan imunitas.

“Beras ini mengandung sedikit karbohidrat namun kaya akan mikronutrien,”tutur Wahyudin menjelaskan.

Ditambahkan Wahyudin, salah satu manfaat besar dari beras Fortivit ini apabila dikonsumsi oleh anak usia 0 sampai 59 bulan. Beras ini disebut mampu mencegah terjadinya stunting.

“Jadi memang sangat baguslah dikonsumsi baik untuk kita orang dewasa maupun bayi dan anak-anak di bawah usia 6 tahun sekalipun,”kata Wahyudin.

Wahyudin menyebutkan, dalam kondisi pandemi Covid 19 yang kini belum berakhir, gaya hidup dalam pola makan harus benar-benar diperhatian. Salah satu yang tidak dibolehkan adalah mengonsumsi gula terlalu banyak dan menjauhi rokok.

“Nah jadi salah satu pilihan bagi masyarakat juga untuk memberikan asupan yang bergizi agar daya tahan (imunitas) terjaga, Bulog menawarkan beras Fortivit atau beras bervitamin ini,”beber Wahyudin.

Wahyudin mengatakan, pihaknya memiliki rencana akan melakukan kerjasama dengan pihak Pemda atau desa untuk memunculkan program pencegahan stunting disana.

“Jadi melalui Pemda dan Desa itu akan kita coba alihkan juga ke beras Fortivit ini, dalam upaya pencegahan stunting di desa-desa,”ujar Wahyudin.

Sebelumnya, Direktur Bulog Budi Waseso atau Buwas menyebut beras fortivit merupakan beras unggulan produksi Bulog. Kata Buwas, beras tersebut sudah diperkenalkan tahun lalu, sebagai beras sehat yang bisa menjadi salah satu alternatif preferensi masyarakat.

“Sangat bermanfaat dikonsumsi oleh komunitas paramedis yang berjuang sebagai garda terdepan pada masa pandemi, serta sangat cocok diberikan kepada Ibu hamil untuk mencegah bayi cacat lahir, perempuan usia remaja untuk mencegah anemia, juga anak-anak pada usia pertumbuhan untuk mengatasi stunting atau gagal tumbuh.”terang Buwas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here