YPPDB Gelar Audiensi dengan Kemenag Lampung Tengah

0
17 views

Bantenkini.com Lampung – Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dalam membangun Pondok Pesantren Doa Bangsa, Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) melaksanakan audiensi dengan Kementerian Agama Kab. Lampung Tengah di Kantor Kementerian Agama Kab. Lampung Tengah, Jl. Muchtar No 1, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung.

Hadir dalam audiensi tersebut perwakilan dari YPPDB diantaranya Ketua Umum YPPDB, Abdul Hamid, A.Md.Kes., Dewan Pengasuh PonPes Doa Bangsa, KH. Sain Mudjahid, dan jajaran pengurus YPPDB serta diterima langsung oleh Kasi Pondok Pesantren, Diar Mairi, S.Ag., M.Pd.I dan Operator Pondok Pesantren, Suparlan selaku perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Lampung Tengah,” 20 Maret 2023.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Kemenag mengapresiasi kedatangan tim YPPDB dan menganggap YPPDB sebagai lembaga yang serius dalam melakukan kegiatan bidang pendidikan dan keagamaan.

“Dengan datangnya tim YPPDB ini memudahkan kami dalam melakukan pembinaan untuk satuan pendidikan di bawah naungan Kemenag. Selain itu, mereka pun membuktikan keseriusannya dalam mendirikan ponpes ini, contohnya dengan mempersiapkan dokumen kurikulum pondok pesantren, yang mana pondok pesantren lain jarang membuat dokumen kurikulum” ucap Diar

Selain itu, kegiatan dilanjutny dengan pengesahan dokumen kurikulum Pondok Pesantren Doa Bangsa oleh Kemenag dan pemberian informasi tentang berbagai program yang perlu diakses oleh Pondok Pesantren Doa Bangsa.

“Dari hasil pertemuan ini, sesuai arahan Kemenag bahwa kami akan menunjuk operator ponpes guna mengurus data pokok keponpesan di Kemenag berupa E-MIS (Electronic Manajemen Information System) sehingga Ponpes Doa Bangsa ini dapat aktif dan terhubung di sistem Kemenag. Selain itu, kami pun akan terlibat aktif dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) di wilayah Lampung Tengah, di bawah pembinaan Kemenag” terang Ketua Umum YPPDB, Abdul Hamid

Ditempat terpisah, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. selaku Pembina YPPDB dan Pendiri Pondok Pesantren Doa Bangsa menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Kab. Lampung Tengah atas dukungannya sera terus mengawal YPPDB dalam proses pendirian Pondok Pesantren Doa Bangsa ini.

“Sejak tahun 2005, saya fokus membangun ekosistem pendidikan di Indonesia dengan jumlah satuan pendidikan yang telah saya bangun yaitu 23 lembaga pendidikan, termasuk salah satunya yaitu Pondok Pesantren ini. Diharapkan melalui pembangunan Pondok Pesantren Doa Bangsa ini dapat mencetak generasi-generasi handal dan berprestasi sehingga mampu menjadi pemimpin yang akan membangun Indonesia ke depan” tutup Ayep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here