Wali Kota Tangerang Resmikan Polsek Pinang

0
37 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah meresmikan Polsek Pinang di Jalan Gempol Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima melantik Iptu M Tapril menjabat Kapolsek Pinang.

Peresmian itu dihadiri Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima, Dandim 0506 Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Camat Pinang Kaonang serta para lurah sewilayah Kecamatan Pinang dan alim ulama, Senin pagi 19 April 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan dengan dioperasionalkannya Polres Pinang bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Jumlah masyarakat wilayah Kecamatan Pinang yang hampir mencapai 200 ribu jiwa ada dinamikanya.

“Dengan keberadaan Polsek Pinang ini, masyarakat akan lebih aman merasa dan lebih nyaman. Yang penting dukung program-program dari kepolisian, TNI dan pemerintah agar tujuan pembangunan kita bisa tercapai bersama-sama,” jelas Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima menegaskan dengan diresmikannya Polsek Pinang diharapkan Polri bisa memberi pelayanan lebih prima kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang.

Diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota, terkait dengan instruksi Kapolri, pihaknya dituntut untuk meresmikan Polsek Pinang ini.

“Mudah-mudahan dengan hadir Mapolsek Pinang ini dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat dan dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada,” ungkap Kombes Pol Deonijiu de Fatima.

Sementara itu berkenaan dengan permintaan Kapolres Metro Tangerang Kota agar di wilayah Kecamatan Pinang juga dihadirkan Koramil, Komandan Kodim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengungkapkan pihaknya sudah membuat kajian dan saat ini masih dalam proses.

“Dalam waktu dekat akan kita tindaklanjutin,” jelas Komandan Kodim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Menanggapi permintaan hadirnya Koramil Pinang, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjawab dengan tegas, Insyaa Allah tahun depan gedung Koramil Pinang dibangun.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang mengungkapkan kehadiran Polsek Pinang sangat penting. Di wilayah Kecamatan Pinang ada 11 kelurahan, secara geostrategi, geopolitik dan keamanan tentu hadirnya Polsek Pinang sangat diharapkan masyarakat Kecamatan Pinang.

“Justru tadi disebutkan Bapak Wali Kota Tangerang sangat mendukung hadirnya Koramil di wilayah Kecamatan Pinang. Sangat tepat, karena Kecamatan Pinang berkembang pesat sebagai wilayah permukiman dan sentra bisnis,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang mengaku berterima kasih hadirnya Polsek Pinang. Ia akan terus bersinergi membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here