Wali Kota Tangerang Lepas Jalan Sehat Sarungan Batik

0
55 views

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Hampir mencapai 10 ribu warga Kota Tangerang dan sekitarnya menyemarakkan jalan santai sarungan batik yang digelar dalam rangkaian perhelatan Festival Al A’zhom, Minggu pagi 25 September 2022. Jalan santai sarungan batik itu dilepas Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah di depan Taman Elektrik Kawasan Puspem Jalan Satria Sudirman.

Turut mendampingi Wali Kota Tangerang di antaranya Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Komandan Kodim 0506/Tgr Letnan Kolonel Infanteri Ali Imran, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutanya pada pelepasan jalan sehat sarungan batik itu mengatakan perhelatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun silaturahim dan syi’ar agama Islam yang rahmatin lil ‘alamin. Arief berharap kegiatan keagamaan di Kota Tangerang yang beragam senantiasa harmonis dan tentunya bisa mendukung dalam membangun masyarakat yang berakhlaqul karimah.

“Hari ini jalan sehat sarungan yang temanya agak beda, dengan sarung batik. Mudah-mudah ke depan kita bisa mendorong potensi batik daerah Kota Tangerang. Makanya seluruh masyarakat harus bersinergi, mendorong berbagai potensi yang kita miliki, terutama potensi UMKM. Sekarang ini kita harus mampu mengangkat perekonomian daerah agar tumbuh lebih kuat, tumbuh lebih cepat,” ungkap Arief.

Maka untuk itu Wali Kota Tangerang mengajak seluruh masyarakat agar memanfaatkan berbagai produk Kota Tangerang. Pada perhelatan Festival Al A’zhom tahun jalan sehat mengenakan sarungan batik sehingga nantinya masyarakat Kota Tangerang mau mengembangkan batik Kota Tangerang menjadi kebanggaan warga Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al A’zhom tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan memberikan kuota lebih banyak dibanding luar Kota Tangerang.

“Dari total 200 stand UMKM yang ikut pameran di Festival Al A’zhom. Sebanyak 150 stand merupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang,” ungkap Kaonang.

Festival Al A’zhom 2022, sambung Kaonang digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan rangkaian acara di antaranya jalan sehat sarungan batik, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba Islami, pameran nasional kaligrafi, bazar dan kuliner.

Jalan sehat sarungan dimeriahkan dengan bagi-bagi beragam doorprize. Hadiah utama pun didapati seorang guru ngaji asal Pinang, yaitu Juandi dengan hadiah doorprize paket umroh.

Salah seorang peserta jalan sehat sarungan Rossy Herly mengaku ini tahun pertama ia mengikuti Jalan Sehat Sarungan Festival Al Azhom. Ia tak menyangka, kegiatan ini berhasil menyedot massa yang begitu banyak.

“Acaranya luar biasa seru, memenuhi nilai silaturahmi dan kebersamaan antar umat Islam. Semoga lewat kegiatan ini, kebersamaan umat Islam di Kota Tangerang kian kuat, untuk kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik lagi,” katanya.***

• A San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here