Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter Ditemukan dalam Selokan Pabrik Plastik di Semanan

0
35 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA – Seekor ular piton sepanjang 4 meter ditemukan dalam gorong-gorong atau selokan di Pabrik Plastik, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (07/2/2020).

Ketua RT 02/10 Kelurahan Semanan Sadeli membenarkan penemuan ular tersebut. Ia mengatakan, bahwa ular yang panjangnya hampir 4 meter dengan bobot berat sekitar 30 kilogram ini pertama kali ditemukan dan ditangkap oleh karyawan pabrik plastik diwilayah RW 06 dalam gorong-gorong saluran air.

“Ular jenis piton yang ditangkap oleh karyawan tadinya diserahkan kepada warganya untuk dipelihara. Namun warga melaporkan kepada saya mengenai penemuan ular piton,” ujar Sadeli, Sabtu (08/2/2020)

Berdasarkan laporan warga, dirinya langsung menuju lokasi dan melihat ular itu sudah berada didalam kandang kawat.

“Saat itu pula, saya bersama petugas PPSU usai sholat Magrib melaporkan penemuan ular tersebut ke unit Damkar Kelurahan Semanan,” ucapnya.

Atas laporan mengenai penemuan ular piton itu. Petugas damkar pun langsung melakukan proses evakuasi ular tersebut yang disaksikan oleh warga setempat.

Sadeli menjelaskan, dirinya juga tidak mengetahui secara pasti dari mana ular piton itu berasal.

“Namun berdasarkan informasi katanya ular itu ada sepasang. Berarti masih ada satu lagi, yang belum ditangkap,” bebernya.

Sementara Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha saat dikomfirmasi membenarkan penemuan ular tersebut, menurutnya ular yang ditemukan tersebut kini sudah diamankan petugas Damkar.

“Ular yang sudah evakuasi saat ini berada di Pos Damkar Kelurahan Semanan,” ujar Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here