Kota Tangerang Targetkan Rebut Juara Umum Peparpeda VIII Banten

0
24 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Perhelatan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten resmi dimulai. Seremoni pembukaan pesta olahraga disabilitas pelajar sejagad Banten ini dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Banten yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Agus Setiawan di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa pagi 2 Juli 2024. Peparpeda VIII Banten berlangsung di Kota Tangerang selama empat hari, 2 – 5 Juli 2024.

Hadir pada pembukaan Peparpeda VIII Banten ini Ketua DPRD Banten Andra Soni, Pj Walikota Tangerang Nurdin, Pj Bupati Tangerang Andi Ony, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang serta para undangan lainnya.

Pj Walikota Tangerang Nurdin usai acara pembukaan kepada wartawan menjelaskan Kota Tangerang menargetkan merebut gelar juara umum Peparpeda VIII Banten.

“Kita sangat berkeinginan untuk meraih juara umum Peparpeda VIII Banten. Sehingga kita bisa menyandingkan gelar juara umum Popda XI Banten dengan Peparpeda VIII Banten di tahun 2024 ini,” ungkap Pj Walikota Tangerang Nurdin didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Target Kota Tangerang untuk mampu menyandingkan dua gelar juara umum Popda XI Banten dengan Peparpeda VIII Banten ini, menurut Pj Walikota Nurdin bukanlah sesuatu yang muluk.

Kota Tangerang telah menyiapkan atlet sejak jauh hari dan dengan dukungan masyarakat Kota Tangerang, Insyaa Allah target juara umum Peparpeda VIII tercapai.

Fasilitas olahraga di Kota Tangerang yang pernah digunakan untuk arena Porprov VI Banten, Popda XI dan kini Peparpeda VIII semuanya dalam kondisi baik. Kota Tangerang terus meningkatkan fasilitas olahraga sebagai sarana sport tourism dan sportainment.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan dengan dukungan semua pihak Peparpeda di Kota Tangerang ini diharapkan berlangsung sukses sampai akhir yakni penutupan pada Jum’at pagi 5 Juli 2024.

“Dengan mengerahkan sebanyak 30 atlet, kontingen Kota Tangerang diharapkan sukses dalam prestasi. Semoga Allah ridho Kota Tangerang juara umum,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dispora Kota Tangerang bekerjasama dengan National Paralympic Committee (NPC) Kota Tangerang telah menyiapkan atlet sejak jauh hari. Sejak Provinsi Banten berdiri sampai kini, Kota Tangerang belum pernah menyandang gelar juara umum Peparpeda.

“Semoga, pada kesempatan ini kita bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Tangerang, yakni juara umum Peparpeda VIII Banten 2024,” harap Kaonang.

Ditambahkan Kepala Dispora Kaonang, Pemerintah Kota Tangerang memberi fasilitas yang sama terhadap atlet Peparpeda dengan Popda. Nantinya bonus yang akan diberikan kepada peraih medali Peparpeda sama nilainya dengan Popda.

Kepala Dispora Provinsi Banten, Ahmad Syaukani dalam laporannya menyebutkan Peparpeda VIII Banten 2024 di Kota Tangerang diikuti sebanyak 243 atlet dengan mempertandingkan enam cabang olahraga yakni boccia, tenis meja, catur, renang dan atletik.

Venue yang digunakan untuk ajang ini yakni Gor Koang Pasar Baru arena cabang olahraga tenis meja kategori awas, Gor Dimyati cabang olahraga boccia, Kolam Renang Yonif 203 Arya Kemuning di Jatiuwung cabang olahraga renang, Stadion Benteng Reborn cabang olahraga atletik, Tirta Mas Modernland cabang olahraga bulutangkis, Hotel D’Prima cabang olahraga catur dan tenis meja kategori tuna netra.***

• Ateng S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here