Tips Merawat Tas Branded Agar Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

0
14 views

BANTENKINI.COM – Di zaman sekarang, tas sudah seperti ibarat pakaian. Sebab, tas adalah kelengkapan fesyen yang dibutuhkan kaum perempuan, baik itu untuk tempat menyimpan perlengkapan dan barang ketika pergi ataupun hanya untuk bergaya supaya terlihat modis. Banyak tas branded yang saat ini beredar di pasaran dengan berbagai variasi model dan ukuran. Misalnya tas Balenciaga.

Bagi para pencinta tas dan fashion branded, tentu tidak akan keberatan jika mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk mengoleksi beberapa tas branded sekaligus.Tapi sayangnya, hanya sedikit pecinta tas yang tahu bagaimana cara merawat tas branded dengan benar. Nah, agar tahu bagaimana caranya merawat tas branded supaya tidak mudah rusak. Berikut rangkumannya untuk Anda. Yuk simak!

1. Bersihkan dan Rapikan Tempat Penyimpanan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat merawat tas branded yang benar agar tidak cepat rusak yaitu dengan memperhatikan tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan tas harus rapi, tidak asal ditumpuk dan tempatnya juga harus bersih. Jangan sampai Anda sembarangan menaruh tas branded ini tempat yang lembap, terlalu basah atau terlalu panas. Terlebih jika tas branded itu terbuat dari bahan kulit. Sebaiknya, lindungi tas branded kesayangan Anda dengan memasukkannya ke dalam cover bag khusus tas branded agar terhindar dari kerusakan, debu dan lainnya.

2. Jangan membersihkan tas menggunakan tisu basah

Poin kedua yang harus diperhatikan yaitu jangan coba membersihkan kotoran atau noda di tas branded dengan menggunakan tissue basah. Sebab, hal itu justru akan membuat warna tas branded jadi lebih cepat pudar. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan kain lembut dengan cairan pembersih khusus atau tisu kering.

Tisu kering juga jauh lebih aman dari bahaya alkohol yang bisa memudarkan tas dengan bahan dasar kulit. Sesekali membersihkan tidak apa-apa, tetapi jangan terus-menerus agar tas tidak cepat rusak dan warnanya tidak luntur.

3. Kenali tiap noda dan ketahui cara membersihkannya

Setiap noda atau kotoran yang mengotori tas branded, mempunyai jenis perawatan masing-masing yang berbeda. Misalnya, jika ada noda debu, Anda bisa menggunakan spons yang setengah basah dan kemudian membersihkannya perlahan dengan lembut. Sementara untuk noda tinta, Anda bisa mengatasinya dengan alkohol dan kemudian menggosok noda tinta itu dengan lembut. Setelah selesai, keringkan.

Namun, jika ada noda makanan dan noda darah yang sangat sulit untuk dihilangkan, Anda bisa membuat campuran dari air perasan lemon yang ditambah dengan baking soda. Baru setelah itu gosokkan campuran tersebut pada noda, lalu biarkan selama 10 menit. Kemudian, hapus dengan kain dan sabun basah, lalu keringkan dengan handuk kecil atau kain lembut.

4. Gunakan pouch saat memasukkan kosmetik

Jika Anda selalu membawa kosmetik saat pergi kemanapun, perhatikan cara penyimpanannya di tas. Sebab, jika tidak diletakkan dengan benar, partikel kosmetik akan berceceran kemana-mana dan menyebabkan tas branded itu menjadi kotor. Bahkan bisa juga tergores. Nah, untuk meminimalisir kerusakan yang bisa terjadi pada tas tersebut, sebaiknya gunakan pouch untuk menyimpan semua kosmetik tersebut. Dengan begitu tas branded Anda kan akan awet, tetap bersih dan tidak cepat rusak.

5. Gunakan tas secara bergantian

Selanjutnya, tips agar tas branded tidak cepat rusak yaitu dengan memakai tas secara bergantian. Meskipun di rumah Anda memiliki satu tas branded kesayangan dan paling favorit, jangan sampai Anda terlalu sering menggunakan tas itu ya! Sebab, penggunaan tas branded yang terlalu sering bisa membuat warna tas jadi menurun dan juga bisa lebih cepat rusak. Jadi sebaiknya, ketika Anda pergi, gunakan tas secara bergantian dan diselingi dengan tas yang lainnya.

6. Gunakan Dehumidifier agar tidak lembab

Udara yang lembab adalah masalah klasik di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Jika tidak terkontrol dan di manage dengan baik, udara yang lembap bisa menyebabkan tumbuhnya jamur, lumut, dan berkembang biaknya bakteri. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan dehumidifier untuk membantu melindungi tas-tas branded kesayangan Anda. Selain tas, dehumidifier juga bisa dipakai untuk baju, jaket, topi dan sepatu supaya terhindar dari kelembaban.

Nah, itulah tadi beberapa tips merawat tas branded agar tidak cepat rusak. Jadi, pastikan Anda merawat tas branded dengan tepat ya. Yuk, belanja tas dan barang-barang branded di Blibli. Anda bisa mendapatkan promo dan ada berbagai pilihan tas branded seperti Balenciaga hanya di Blibli.com. Situs belanja yang satu ini juga menawarkan Anda berbagai produk unggulan serta masih banyak lagi produk-produk lainnya yang terlengkap dari berbagai brand. Anda tidak perlu ragu karena Blibli selalu menghadirkan barang-barang berkualitas tinggi namun dengan harga yang ramah di kantong.

Dapatkan harga termurah setiap harinya di aplikasi Blibli dan jangan sampai melewatkan promo menariknya. Selain cara pembayaran yang fleksibel, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas Cash on Delivery (COD) dan diskon secara berkala bagi Anda yang berbelanja barang apa saja. Selain itu, ada juga promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia yang bisa Anda dapatkan. Cepat, mudah, praktis dan banyak pilihan! Selamat berbelanja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here