Tiga Pilar Kecamatan Pinang Gelar Webinar Ajak Masyarakat Taati Prokes dan Tunda Mudik

0
18 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kendati vaksin covid’19 sudah ada, Tiga Pilar Kecamatan Pinang, Kota Tangerang senantiasa mengingatkan masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan (prokes). Tiga Pilar Kecamatan Pinang juga mengajak para RT dan RW kepada warganya untuk menunda mudik di Idul Fitri 2021.

Untuk lebih memperkuat dua hal di atas, Tiga Pilar Kecamatan Pinang menggelar webinar yang menghadirkan nara sumber Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono, Sabtu malam 1 Mei 2021.

Camat Pinang, Kaonang menegaskan pihaknya mengingatkan lingkungan RW yang berada di zona merah covid’19 untuk melakukan Operasi Aman Bersama (OAB) yang didukung tiga pilar kelurahan serta unsur puskesmas supaya dapat menghindari penyebaran yang lebih massif.

Diungkapkan Camat Pinang Kaonang, dengan perkembangan sekarang masyarakat diminta menerapkan bukan lagi 3M melainkan menjadi 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilisasi.

Kaonang menerangkan, contoh kasus terjadi di Dasana Indah Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang yang melakukan wisata ke Bogor, akhirnya mereka satu bis terpapar covid’19. Ini menjadi pembelajaran sangat penting agar kita tidak terpapar massif oleh wabah virus sangat membahayakan tersebut.

Dari webinar yang digelar Tiga Pilar Kecamatan Pinang tersebut, sambung Kaonang diharapkan para RT, RW dan seluruh stakeholder mampu mengingatkan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan dengan baik dan mengajak warga agar tidak mudik Idul Fitri tahun ini.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here