Tidak Terasa, Selama Dua Tahun SEHATI MCC Berbagi Sedekah di Hari Jum’at

0
27 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Berawal dari keinginan mencari amalan yang patut menjadi sebab datangnya pertolongan Allah atas beragam problema. Sedekah Jum’at Indonesia (SEHATI) Mahee Care Committee (MCC) berevolusi dari sebuah amalan menjadi sebuah rumah bagi banyak orang. Menemukan saudara yang saling menguatkan dan saling mendoakan.

Dalam perjalanannya, selama dua tahun lamanya, SEHATI MCC terus berbagi mengolah makanan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya di setiap hari Jum’at.

Hari Jumat adalah hari yang paling utama di hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Dalam rangka berbagi kebahagiaan di hari Jum’at, Sedekah Jum’at Indonesia (SEHATI) Pusat Serang Banten memiliki rutinitas untuk berbagi kepada masyarakat di setiap hari Jumat, yang dilaksanakan di wialyah Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Sebanyak 125 box nasi dan snack telah dibagikan kepada penerima manfaat yang terdiri dari Para Mustahiq diantaranya Para Juru Parkir di Ciruas Kabupaten Serang, Aytaam di Kampung Pulo Ciruas Kabupaten Serang, Para Santri Penghafal Qur’an di Kampung Pulo Ciruas Kab.Serang, Pengemis, Anjal & Dhu’afa di jalanan sekitar Kota Serang, Para Ojol Kab & Kota Serang, Jama’ah Masjid Puri Delta & Puri Anggrek Kota Serang.

Lebih dari itu, hal yang paling penting dalam program keberpihakan terhadap masyarakat banyak tentu belum pernah cukup memenuhi kebutuhan publik yang setiap hari Jum’at menerima manfaatnya atas kehadiran SEHATI yang selalu dikawal oleh Mahee Care Committee (MCC) dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Ojol Serang Banten. Di sela-sela kesibukannya seorang Ibu, sebut saja saat ini yang menjabat Gubernur SEHATI Pusat Mama Hisyam Hidayah.

“Jangan kendor dalam menyampaikan kebaikan lebih-lebih yang kita berikan adalah juga amanah para donatur, seyogyanya betul-betul tersampaikan dengan baik, efisien dan memiliki kebermanfaatan yang saling menguatkan, ” tukasnya melalui nomor WAnya.

Selain daripada itu, di usianya yang baru seumur jagung 2 (dua) tahun berjalan bahwa SEHATI yang juga bagian yang tergolong lembaga muda akan tetapi sudah mampu hadir dan banyak memberikan efek kebaikan-kebaikan, baik secara personal donatur maupun banyak kelahirannya dapur-dapur SEHATI di beberapa komplek perumahan khususnya di Serang.

Disambut baik juga oleh Aspuri Abu Haidar, seorang Direktur MAHEERCARE yang juga selalu turun dalam membagikan paket Sedekah Jum’at secara rutin bersama para TRC Serang menandakan citra kebersamaan antara SEHATI, MCC dan TRC sudah menjadi paket program kompak pekanan untuk berbuat baik dengan berjama’ah.

Sisi lain, cita rasa SEHATI berbagi sepenuh hati terpancar jelas dengan hadirnya para relawan dari pelbagai unsur yang mengapresiasi kehadirannya sebagai lembaga nirlaba yang mulai membumi di negeri Banten khususnya.

“Terima kasih ya Allah, Engkaulah sebagai pelindung kami dengan wasilah para Relawan datang membawa sajian berkah, ” sahut Uwa Jumadi petukang yang juga menikmati program SEHATI dari dapur utama Kampung Santri. (nnsakha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here