Subaedi Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua DPC Ormas Madura Asli Kota Tangerang Selatan

0
63 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG SELATAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Organisasi Masyarakat (Ormas) Madas (Masyarakat Madura Asli) menyerahkan SK DPC Wilayah Ciputat Tangerang Selatan kepada Subaedi selaku Ketua DPC Ciputat  di GOR Ciputat, Tangerang Selatan. Senin, 10 Juni 2024

Hadir dalam acara tersebut Anggota Madas dan Srikandi Madas di wilayah Kota Tangerang Selatan, Kapolsek Ciputat, Plh Camat Ciputat, Lurah Ciputat, Koramil Ciputat, Sekjen DPD DKI Jakarta, H. Muhammad Ismail dan Tim 7 Jokowi, Dian Sumarwan.

Dalam sambutannya, Subaedi selaku Ketua DPC Ciputat Ormas Madas menyampaikan bahwa mayoritas anggota Madas adalah pelaku UMKM yang tersebar di Kota Tangerang Selatan. Mereka berdagang dan menjalankan perekonomian di kalangan masyarakat.

“Harapan saya agar mereka mempunyai naungan hukum yang jelas dan dapat bersinergi dengan pemerintah menghidupkan pelaku usaha UMKM,” ucap Subaedi, Ketua Ormas Madas DPC Ciputat

Tidak hanya itu, Subaedi juga mengajak anggota madas agar dapat menjaga keutuhan NKRI dan menjaga marwah dan martabat orang Madura

“Seperti yang disampaikan oleh Sekjen DPD Jakarta bahwa konsep kita berorganisasi sambil beribadah. Bukan mencari musuh apalagi mencari lawan. Kami siap bersinergi dengan masyarakat Kota Tangerang Selatan,” ujarnya

Sementara  itu Plh Camat Ciputat mengatakan bahwa Banten dan Madura merupakan saudara dan keluarga yang tidak bisa dipisahkan. Karena Kiyai Kholil Bangkalan merupakan santri dari Syeikh Nawawi al Bantani.

“Kita Jaga persatuan dan kesatuan untuk warga Kota Tangerang Selatan,” ucap Plh Camat Ciputat

Berbeda dengan yang lain, Dian Sumarwan selaku Tim 7 Jokowi menyampaikan para pelaku usaha bisa mencontoh seperti anggota Madas. Semangat kerjanya patut diacungkan jempol. Dian juga berharap organisasi Madas dapat dijadikan contoh bagi ormas lain yang solid, kuat dan penuh dengan kekeluargaan.

“Siapkah Kita menjadi contoh untuk ormas lain di Indonesia?,” ucap Dian Sumarwan

Dengan lantang dan tegas anggota Madas menjawab Siap.

Dian Sumarwan juga mengajak anggota Madas untuk lebih sering bersilaturahmi dan jalin komunikasi dengan baik. Agar tidak ada anggota Madas yang susah apalagi kelaparan.

Hal ini sesuai dengan program Prabowo Gibran selaku Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 – 29 agar tidak adalagi warga Negara Indonesia yang kelaparan dan gizi buruk.

“Kita Bangun Madura dan Kita Bangun Kampung Halaman Kita. Karena itu kelahiran kita,” tutup Dian Sumarwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here