Sisir Warga Terdampak Covid, Satpol PP Kota Tangerang Beri Bantuan Beras

0
6 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG -Aksi simpatik dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, menyisir warga dhuafa dan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci dan Jalan Daan Mogot Kecamatan Tangerang.

Satpol PP Kota Tangerang membagikan sebanyak 50 paket beras seberat 5 Kg kepada warga terdampak covid’19 (dhuafa dan pedagang kaki lima), Rabu 28 Juli 2021.

Pedagang kopi keliling di Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Nurhaeti menuturkan tak menyangka para petugas Satpol PP itu akan memberikan beras kepadanya.

Dengan mata berkaca-kaca Nurhaeti yang berjualan kopi menggunakan sepeda di Pintu Air Daan Mogot mengatakan semula ia mengira akan di usir oleh Satpol PP.

“Seneng banget. Saya kira saya bakal diusir dagang di sini. Ga nyangka malah dikasih beras. Terima kasih bapak-bapak Satpol PP,” tuturnya sambil berlinang air mata.

Dipimpin Sektetaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prastyo dan Kabid Gakumda Iwan didampingi Kasi Penegakan Saprudin, bantuan beras itu juga diberikan kepada warga dhuafa di wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci.

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Iwan menjelaskan pihaknya melakukan aksi peduli kepada warga terdampak covid’19 untuk yang kedua kali. Pada bulan lalu, kata Iwan, pihaknya membagikan bantuan kepada warga terdampak di wilayah Kecamatan Benda dan Batuceper.

“Hari ini kami melakukan aksi yang sama di wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci dan Jalan Daan Mogot Kecamatan Tangerang,” ujar Iwan didampingi Kasi Penegakan Saprudin dan staf Satpol PP Kota Tangerang yang juga mantan petinju nasional, Otong Kosasih.

Sementara itu Lurah Pabuaran Tumpeng, Ujang Soleman mengungkapkan terima kasih kepada Satpol PP Kota Tangerang yang peduli terhadap warga terdampak covid’19.

Kasi Penegakan Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Saprudin menambahkan bantuan ini wujud rasa peduli Satpol PP kepada warga terdampak covid.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here