Serahkan Berkas Pencalonan DPR RI, Sanusi Dikawal Trah Kesultanan Baten

0
19 views

BANTENKINI.COM, JAKARTA – Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Banten III, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Sanusi resmi menyerahkan berkas pendaftaran dirinya maju ke senayan, Jumat (5/5/2023).

Dalam penyerahan berkas tersebut, Sanusi yang maju melalui kendaraan Partai Golkar, didampingi dan dikawal langsung para Trah Kesultanan Banten, diantaranya, Tubagus Ali Brata, Tubagus Saptani, dan Tubagus Dani. “Kami sengaja mendampingi Beliau (Sanusi, red) karena ada kedekatan beliau dengan keluarga kesultanan,” kata Tubagus Saptani.

Menurut Saptani, sejak proses pencalonan Sanusi menuju senayan, pihaknya dan keluarga besar trah kesultanan yang ada di Tangerang Raya kerap melakukan pembicaraan sampai pada titik temu memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pencalonan Sanusi ke DPR RI. “Kami sering diskusi dan sudah sepakat mendukung Sanusi,” tegas Saptani.

Sekedar informasi, sejak tanggal 1-14 Mei 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka proses pendaftaran Calon Aggota Legilatif mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota. Untuk itu, di masa proses pendaftaran berbagai berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran diserahkan ke Pengurus Partai di masing-masing tingkatan.

“Karena saya maju di DPR RI, maka berkas diserahkan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar. Alhamdulillah dari 9 persyaratan utama, seluruh berkas sudah lengkap. Semoga prosesnya lancar dan tidak ada kendala,” harap Sanusi yang datang langsung ke Ruang Sekretariat Pemenangan Pemilu (PP) Partai Golkar Jawa 1, untuk Wilayah Jawa Barat dan Banten.

Wakil Sekretaris Jenderal PP Jawa I, Andika Hazrumy membenarkan pengusulan Sanusi untuk maju ke DPR RI melalui kendaraan besutan Airlangga Hartarto itu. Menurut Andika, Sanusi merupakan kader Partai Golkar di Kota Tangerang yang potensial dan memiliki kemampuan cukup untuk maju ke DPR RI.

“Sanusi juga merupakan salah satu pengurus di salah satu Badan di DPP Partai Golkar. Ia kini menjabat sebagai Wakil Direktur di Badan Saksi Nasional Partai Golkar. Rasanya tidak salah jika diusulkan maju ke Senayan,” singkat Andika Hazrumy. (Ayu) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here