Selama Dua Hari Dapur Umum Kecamatan Pinang Sediakan 2910 Paket Nasi

0
45 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Di hari kedua, Minggu 21 Februari 2021 dapur umum Kecamatan Pinang Kota Tangerang menyediakan paket nasi sebanyak 1750 paket. Jumlah itu ditambah donasi dari masyarakat sebanyak 200 paket sehingga seluruhnya mencapai 1950 pàket.

Sehari sebelumnya yakni Sabtu 20 Februari 2021 dapur umum Kecamatan Pinang mendistribusikan paket nasi sebanyak 1160. Seluruh paket nasi tersebut didistribsuikan ke posko banjir yang ada di wilayah Kecamatan Pinang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang didampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Pinang Euis Tihadi A menjelaskan pihaknya spontan menggelar dapur umum untuk membantu warga Kecamatan Pinang yang terkena bencana banjir.

Sampai hari kedua, kata Harnaeni Kaonang total paket nasi dari dapur umum Kecamatan Pinang yang didistribusikan kepada warga terkena banjir di wilayah Kecamatan Pinang sebanyak 2910.

“Tidak ada persiapan, semua dilakukan spontan. Untuk hal dapur umum kami sudah terbiasa. Dibantu staf dan petugas Kecamatan Pinang kami gotong royong membuka dapur umum,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.

Dikatakan Harnaeni Kaonang lebih lanjut, segala kebutuhan logistik untuk dapur umum berasal dari donasi pegawai Kecamatan Pinang, organisasi perangkat dinas (OPD) dan masyarakat.

“Kami menghaturkan terima kasih atas dukungan logistik dari OPD dan Posko MUI Kota Tangerang serta semua pihak yang telah membantu keperluan dapur umum Kecamatan Pinang dalam menyediakan logistik bencana banjir ini. Hanya Allah yang akan membalas semua kebaikan ini,” ucap Harnaeni Kaonang.

Sementara itu Ketua RW 05 Kelurahan Pinang, Imam Syahroni mengungkapkan pihaknya mengjatirkan terima kasih kepada Camat Pinang Kaonang beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap musibah yang dialami warganya.

“Di tengah bencana banjir, kami merasa pak Camat Pinang selalu ada di tengah-tengah warga. Ini perhatian yang luar biasa. Bantuan logistik dari ibu camat sangat membantu kami. Pagi-pagi ibu camat sudah masak untuk kami warga yang terkena banjir. Atas nama warga kami mrmgucapkan terima kasih,” terang Ketua RW 05 Kelurahan Pinang, Imam Syahroni.

Ketua RW 06 Kelurahan Pinang Ida Meutia mengungkapkan respon pihak Kecamatan Pinang terhadap warga Pinang Griya Permai yang terkena musibah banjir sangat cepat tanggap. Camat Pinang bersama jajaran di Kelurahan Pinang banyak membantu dalam penanggulangan banjir.

“Kami warga RW 06 Pinang Griya Permai Kelurahan Pinang mengucapkan terima kasih kepada pak Camat Pinang bersama seluruh jajaran yang banyak membantu pemenuhan makan pagi, siang dan sore di tengah bencana banjir. Ibu Camat bersama Ibu Sekcam mengantar langsung paket nasi ke kami,” beber Ketua RW 06 Kelurahan Pinang, Ida Meutia.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here