Sebanyak 12.965 Warga Kecamatan Pinang Dapat Bansos Rp600 Ribu

0
52 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak 12.965 Keluarga di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang menerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp600 ribu untuk dua tahap, III dan IV.

Pembagian BST dilakukan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (16 – 17 April 2021) di 11 kelurahan.

Camat Pinang Kaonang berpesan kepada warga penerima BST, uang yang diterima tersebut hendaknya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Kaonang menegaskan, uang BST jangan digunakan untuk beli baju lebaran. Camat Pinang terus mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakannya, penyaluran BST ini tetap harus mematuhi protkol kesehatan, makanya tidak diperkenankan ada kerumunan.

Sementara itu Leni (35 tahun) warga Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang yang tengah hamil sembilan bulan mengaku bersyukur mendapat BST dari pemerintah Rp600 ribu.

Uang yang diterimanya itu, kata Leni akan dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, utamanya beras dan lauk pauk.

Indah (40 tahun) warga Gang Makam Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang Kota Tangerang menuturkan dirinya sangat senang menerima BST Rp600 ribu dari pemerintah.

Uang BST itu, kata Indah akan dibelanjakan kebutuhan pokok untuk makan keluarganya.

Koordinator Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan BST yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat ini ada dua tahap, yakni III dan IV.

“Untuk penyaluran BST kali ini keluarga penerima manfaat terima dua kali sekaligus. Makanya mereka terima Rp600 ribu,” terang Koordinator PSM Kecamatan Pinang yang akrab disapa Jaro Mumu.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here