SDN 2 Serang Kenalkan Keamanan Pangan BPOM ke Siswa Secara Daring

0
48 views

BantenKini.com Serang – Diera pandemi covid 19 ini masyarakat indonesia tidak terkecuali dunia pendidikan mengalami dampak dalam melakukan aktifitas sehari harinya, pembelajaran pun masih tetap dilakukan secara daring atau lebih dikenal dengan istilah Belajar Dari Rumah (BDR), tetapi seluruh aktifitas dan kegiatan harus tetap berjalan dan menyesuaikan.

SDN Serang 2 ikut ambil bagian menjadi peserta dalam sosialisasi keamanan pangan yang diselenggarakan oleh BBPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan) di Serang, adapun yang mewakili SDN Serang 2 berdasarkan penunjukkan oleh Kepala Sekolah Salmi, S.Pd. yaitu satu orang guru yaitu Diah Kurniati Prabandani dan satu orang Siswa M. Fachry Irsan berdasarkan surat tugas dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto untuk mengirimkan utusan sebagai peserta, kegiatan tersebut di ikuti oleh lebih dari seratus peserta se Provinsi Banten terdiri dari guru guru dan pelajar SD dan SMP.

Salah seorang Guru di SDN 2 Serang, Diah menyebut, Kiat mengenal dan memilih pangan aman serta Tips konsumsi pangan aman dengan Ceklik dan memperhatikan informasi nilai gizi. Menurut Diah, kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan terkait materi yang diajarkan.

“Dalam pertemuan tersebut juga diajarkan terkait berita berita hoaks yang sering muncul dan bagaimana cara mengatasi nya sehingga kita tidak termakan informasi yang sesat.”tutur Diah.

Sementara itu, salah satu Siwa SDN 2 Serang, M Fachry Irsan meyebut kegiatan pengenalan ini sangat bermanfaat terutama dalam menambah wawasan tentang kesehatan.

 “Ini sangat bermaanfaat bagi kami agar lebih berhati hati lagi untuk memilih makanan yang benar benar baik dan sehat.” ujar Fachry yang saat ini duduk di bangku kelas VI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here