Sakit Tumor, DPR RI Minta Mensos Bantu Warga Lebak

0
18 views

BantenKini.com Lebak – Viral di media sosial terkait warga Lebak, Banten yang diduga terkena tumor. Hal tersebut membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) angkat suara.

“Saya akan dorong Ibu Menteri agar kepala Dinas setempat peduli terhadap keadaan Sunarti.”ucap Anggota DPR RI dari Komisi VIII yang juga merupakan anggota Badan Legislasi dari Fraksi PKS, KH. Bukhori Yusuf kepada awak media, Minggu (5/9) di Jakarta.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS tersebut, terkejut dan sangat prihatin terhadap kondisi yang dialami oleh Ibu Sunarti Warga Lebak, Banten seperti diberitakan Pojokpublik.id. Kata Bukhori, pihaknya bersedia untuk mengadvokasi keluarga Ibu Sunaarti yang berada di Lebak.

Pria yang dikenal sebagai Ulama, Akademisi dan juga Politisi ini pun menegaskan, dirinya akan siap mengadvokasi keluarga Ibu Sunarti yang berada di Kabupaten Lebak

“Apabila memang belum terdata dalam orang-orang yang berhak mendapatkan bantuan seperti PKH dan lainnya. Saya siap mmengadvokasi beliau, dan meminta Ibu Menteri agar dapat mendata melalui dinas terkait agar keluarga Ibu Sunarti segera diberikan bantuan”. Tegas Bukhori pria yang dikenal sebagai ulama dan akedemisi di Indoensia.

Salah seorang kerabat Ibu Sunarti yaitu Ali menceritakan bahwa saat ini Pak Ewing yang merupakan suami dari Ibu Sunarti dirawat di Rumah Sakit. Sementara, kata Ali, anaknya bayi yang sedang sakit telah di rujuk ke RS Serang.

“Saat ini pak Ewing sedang dirawat pak (menyebut wartawan) di Rumah Sakit Umum Adjidarmo Lebak, sedangkan anaknya yang bayi di rujuk ke Rumah Sakit Serang”. Jelas Ali.

Ditambahkan Ali, untuk saat ini memang ada dari pihak Dinas Sosial membantu alakadarnya, dan memang ada pernyataan akan membantu secara penuh keluarga Ibu Sunarti, namun belum terealisasi.

“Memang sekarang sudah ada yang urus di Rumah Sakit dari Dinsos, Namun sampai saat ini memang belum ada realisasinya”.tutur Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here