Sachrudin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Pinang

0
109 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin meninjau pelaksanaan vaksinasi covid’19 bagi merbot, amil, guru ngaji, ketua RT/RW dan kader posyandu/kesehatan serta lansia di Gedung Olahraga (GOR) Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, Selasa pagi 30 Maret 2021.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam kesempatan itu didampingi Camat Pinang Kaonang, Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi dan Kepala Puskesmas Kunciran OU Taty Damayanti.

Sachrudin sempat berdialog dengan Kepala Puskesmas Kunciran OU Taty Damayanti serta warga yang tengah melakukan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Camat Pinang Kaonang mengatakan hari ini pihaknya mendorong merbot, amil, guru ngaji, ketua RT/RW dan kader posyandu/kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi.

“Harapannya supaya kita tidak terpapar. Perlu kesadaran bersama supaya kita bisa menangkal penyebaran wabah covid’19 dengan masif,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Kaonang melanjutkan, perlu kita amankan kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi harus sukses didukung dengan perilaku hidup sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas Kunciran, OU Taty Damayanti menjelaskan masyarakat antusias melakukan vaksinasi karena mereka ingin sehat.

“Warga datang ke sini hanya ingin divaksin. Kami sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu tahap keempat. Mudah-mudahan semua sehat,” jelas Kepala Puskesmas Kunciran.

OU Taty Damayanti mengungkapkan, bagi masyarakat usia 18 – 59 tahun yang belum divaksin diharap menunggu kabar selanjutnya.

“Ini vaksin halal dan aman. Sepanjang kami melakukan vaksinasi dari awal sampai hari ini aman,” terang Kepala Puskesmas Kunciran OU Taty Damayanti.

Sementara itu Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sudimara Pinang berjalan dengan tertib dan semua mematuhi protokol kesehatan.

“Terlihat pula antusias kader posyandu, RT/RW, guru ngaji, merbot dan lansia untuk divaksin. Tingkat kehadirannya juga bagus di sini sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang lain untuk bersedia divaksin sesuai dengan jadwal yang akan dibuat selanjutnya,” jelas Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here