Puskesmas Sepatan Laksanakan Germas Edukasi Menu Gizi Seimbang Pada Lansia

0
132 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Bertempat di Aula Kantor Desa BLUD Puskesmas Sepatan bersama TP – PKK dan Kader Posyandu Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan, Melaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dan gizi bagi warga masyarakat lansia, pada Senin (6/6/2022).

Kegiatan yang di mulai pukul 08:00 WIB dihadiri, TP – PKK, Kader Posyandu
Bidan Farida Hartati, SKM., Bidan Lusia Nunik Sri Wahyuni ( Koordinator Lansia )
Dari Puskesmas Sepatan, serta para lansia Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan lansia tentang gizi seimbang, guna memberikan penyuluhan serta edukasi tentang menu seimbang dan pola hidup sehat pada para lansia dan keluarganya, adapun kegiatan tersebut diawali dengan pemberian contoh praktek pengolahan menu seimbang untuk  lansia berkaitan dengan gizi seimbang.

Bidan Farida Hartati, SKM., dari BLUD Puskesmas Sepatan menyampaikan, “Untuk mendapatkan pola makan dan gizi seimbang tidak harus mewah dan makanan yang mahal, cukup dengan menyediakan makanan dan sayur yang sederhana saja, agar dapat memberikan asupan gizi protein dalam tubuh kita yang seimbang,” ujarnya.

Beliau berharap, dari hasil kegiatan ini, lansia yang hadir dapat menstafetkan pengetahuan tentang gizi kepada keluarga, tetangga, dan lingkungan terdekatnya, agar mereka mengetahui pentingnya pemberian gizi dan menjaga agar terhindar dari gizi kurang, terlebih gizi buruk.

Sementara, Bidan Lusia Nunik Sri Wahyuni ( Koordinator Lansia ) Puskesmas Sepatan juga menerangkan tentang penyakit-penyakit yang diderita khususnya para manula ( Lansia ) serta memberikan himbauan kepada para kader agar mereka,dapat mengerti bagaimana cara memberikan penyuluhan serta dapat juga menyebarluaskan informasi kesehatan kemasyarakatan seperti, cara hidup bersih dan sehat, gizi usia lanjut ( Lansia ) di Posyandu masing-masing.

Saya berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan yang diberikan pada hari ini, akan meningkatkan pengetahuan lansia tentang gizi seimbang dan pola hidup bersih di lingkungan sekitarnya. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here