Proyek Peningkatan Jalan Curug Cukanggalih Baru Selesai Dikerjakan Mengalami Keretakan

0
51 views
Lokasi Jalan Curug Cukanggalih.
Lokasi Jalan Curug Cukanggalih.

KABUPATEN TANGERANG, |  Proyek peningkatan jalan betonisasi di Jalan Raya Curug menuju Cukanggalih Kabupaten Tangerang Banten mengalami retak.

Saat dikonfirmasi perihal proyek betonisasi yang mengalami retak bergaris patah-patah di bagian jalan. Konsultan dari Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa penyebab terjadinya keretakan tersebut disebabkan banyak hal.

Diantaranya yaitu disebabkan oleh tidak maksimalnya saat pengerjaan, tonase beton yang kurang dan masih banyak penyebab lain. Namun sangat disayangkan, saat awak media menanyakan terkait volume ketebalan yang harus di gelar, konsultan tersebut mengaku tidak mengetahui.

“Ketebalannya saya tidak tahu bang, saya tidak melihat gambarnya, rencana anggaran biayanya tidak diberikan kepada saya oleh pihak kontraktor,” Kata Bagas Konsultan Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang pada awak media.

Pengerjaan proyek.
Pengerjaan proyek.

Terkait lapisan coran bawah atau yang sering disebut Benol dan pemasangan begisting yang dikerjakan. Bagas mengaku sudah memberikan teguran kepada pihak pelaksana, namun pihak pelaksana sendiri tetap membandel.

“Sudah saya tegur bang, tapi masih saja membandel,” Ucap Bagas.

Tidak hanya itu, Bagas juga mengaku bahwa pihak dari pelaksana jarang datang kelapangan, sedangkan pengerjaan coran jalan tersebut sudah berjalan lebih dari 7 hari.

“Sudah berjalan tujuh hari lebih bang,” Pungkasnya.

Papan proyek.
Papan Proyek.

Sementara, jika dilihat dari papan informasi atau pagu anggaran yang terpampang di lokasi, dengan judul Lanjutan Peningkatan Jalan Curug – Cukanggalih. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Fadilah, dengan menelan anggaran sebesar Rp 1.179.391.000,- dari APBD-P Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak pelaksana belum dapat dikonfirmasi karena tidak ada di lokasi proyek. (tim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here