Posyandu RW 01 Kelurahan Batu Sari Porak Poranda Jadi Gudang Pekerjaan Jalan Beton

0
41 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Nasib bangunan posyandu di RW 01, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, amat memprihatinkan. Keberadaan posyandu sebagai pelayanan kesehatan untuk ibu dan bayi harus tercoreng dengan dijadikannya posyandu sebagai gudang tempat penyimpanan alat-alat berat untuk pembangunan jalan beton di Batu Ceper.

Keberadaan posyandu yang sudah porak poranda dengan alat-alat berat kerap dijadikan untuk tempat penyimpanan alat-alat pekerja bangunan. Mirisnya, posyandu tersebut dikomersilkan dengan uang sewa Rp.1.000.000,- per bulan untuk penitipan alat berat.

Informasi tersebut didapat hasil investigasi wartawan posbumi.com, Adien Prawira di wilayah Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Melihat lebih jelas keberadaan posyandu di RW 01 Kelurahan Batu Sari, banyak kayu dan besi berserakan layaknya gudang. Tidak hanya itu, kondisi posyandu tidak terawat dan sudah tidak berfungsi sebagai pusat layanan kesehatan untuk bayi dan balita tingkat RW

Anehnya, keberadaan posyandu seperti ini difasilitasi langsung oleh RW setempat dan dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian dari pemerintah setempat, seperti Lurah Batu Sari, M Fahmi, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Perlu diketahui, para pekerja bangunan dan alat-alat berat yang disimpan di Posyandu RW 01 Kelurahan Batu Sari, untuk pekerjaan peningkatan jalan Bouroq dengan memakan APBD Kota Tangerang sebesar Rp.5.492.482.148,45 dan dikerjakan oleh PT Global Trijaya, dengan pelaksanaan pekerjaan selama 120 hari kerja.

Padahal, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sudah mencanangkan program inovasi pembangunan posyandu dengan konsep posyandu sebagai community centre.

Posyandu di Kota Tangerang tidak hanya melayani balita saja namun banyak kegiatan lain seperti pusat pendidikan anak usia dini, bina keluarga balita, bina keluarga lansia, pelayanan KB, pelayanan kesehatan.

Bahkan sejak jaman Wahidin Halim menjabat sebagai Walikota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang telah membangun posyandu dengan baik dan bagus untuk dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here