Posko Banjir Kecamatan Pinang Buka Dapur Umum

0
63 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Harnaeni Kaonang, Kecamatan Pinang menggelar dapur umum di halaman kantor tersebut, Sabtu 20 Februari 2021.

Dapur umum itu untuk membantu logistik warga di wilayah Kecamatan Pinang yang terkena bencana banjir di 19 titik lokasi.

“Kami menyiapkan 500 porsi nasi bersama lauk pauk siap santap untuk warga yang terdampak banjir,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A, di lokasi dapur umum, Sabtu 20 Februari 2021.

Dikatakan Kaonang, dapur umum ini ada sumbangsih dari pegawai kecamatan dan masyarakat yang secara sukarela menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu warga yang terkena bencana.

“Paket nasi dari dapur umum Kecamatan Pinang dan masyarakat langsung kami distribusikan ke warga yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Pinang,” terang Kaonang.

Untuk pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga terdampak banjir, Camat Pinang Kaonang meminta bantuan kepada PDAM Kota Tangerang untuk mengirim air.

“Sementara ini kami membutuhkan perahu karet untuk evakuasi warga. Debit air Kali Angke belum menandakan surut,” ucap Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang menghaturkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu warga Kecamatan Pinang dalam penanggulangan banjir ini.

“Ada bantuan dari Satpol PP dan PJU Dishub Kota Tangerang. Kami haturkan terima kasih,” ucap Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here