Polisi Bersinergi Dengan PKS Kabupaten Tangerang Ciptakan Kamtibmas Kondusif

0
47 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Kepolisian dari Polresta Tangerang menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai yang terbuka serta mudah untuk bekerjasama dan berkoordinasi. Hal tersebut diungkapkan salah satu personil Poresta Tangerang Bripka Ahmad Tabrani Hasan saat berkunjung ke kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Sabtu (13/2/2021).

“Karena saya sudah berkomunikasi sebelumnya, PKS ini baik dan terbuka menurut penilaian dari Kepolisian, bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik khususnya di wilayah Polresta Kota Tangerang dalam hal ini di kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Bripka Ahmad Tabrani Hasan berharap, PKS bisa terus bersinergi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Bripka Ahmad Tabrani bersama Bripka Andi Wicaksono dan IPDA Wajio disambut hangat oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tangerang, beserta jajarannya.

Bripka Andi Wicaksono menjelaskan maksud dan kunjungannya adalah silaturahmi serta mewakili Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang berhalangan hadir.

“Tujuan kita kesini selain silaturahmi, agar kedepan bisa saling bersinergi dan koordinasi dengan baik dan semoga setiap kegiatan bisa terkomunikasikan dengan efektif,” katanya.

Senada dengan itu, Rispanel Arya menyambut baik kedatangan jajaran kepolisian dari Polresta Tangerang. Ini juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan kepengurusan baru DPD PKS Kabupaten Tangerang dibawah pimpinannya.

“Insya Allah kita dengan pihak kepolisian bisa selalu bersinergi, kebetulan baru diamanahkan menjadi ketua sebulan. Hari ini baru Pelantikan DPW (PKS Banten), berikutnya nanti pelantikan pengurus DPD PKS Kabupaten Tangerang,” ungkap Rispanel.

Sedangkan Ahmad Syahril memandang pertemuan ini penting. Untuk saling sinergi antara pihak kepolisian dan partai politik, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan kedepan bisa saling bersinergi dan saling melengkapi. Ketika hubungan demokrasi terjalin baik dengan silaturahim antara partai politik dengan lembaga yudikatif maka semoga kedepan bisa saling membangun demokrasi yang lebih baik dan kondusif,” kata Ahmad Syahril.

IPDA Wajio yang menjabat sebagai Kanit Politik Polresta Tangerang mengaku sudah sangat kenal dengan pengurus DPD PKS Kabupaten Tangerang periode-periode sebelumnya. Dan sekarang bertemu pengurus yang baru.

“Memang selama ini baik di Pileg, Pilpres kami dari kepolisian selalu berkomunikasi dengan pengurus lama Pak Bambang (Red: Ketua DPD PKS periode 2010-2015 dan 2019-2020) dan Pak Wisnu (Red: Ketua DPD PKS periode 2015-2019), intinya dari politik hanya mengemban Kamtibmasnya, karena kalau polisi tidak berpolitik,” ujar IPDA Wajio yang sesekali guyonoan merilekskan obrolan.

IPDA Wajio juga menuturkan Kapolres baru Pol Wahyu Sri Bintoro memang meminta untuk melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada partai politik, ormas dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Tangerang. Untuk bersama manjaga kondusifitas di wilayah hukumnya. Diketahui Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro adalah Kopolres Tangerang yang baru menggantikan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi pada 8 Januari 2021 silam.

Acara ramah tamah berlangsung secara sederhana dari pukul 10.30 hingga 12.00 WIB. Ditemani kopi dan beberapa makanan kecil khas Tigaraksa, obrolan berlangsung penuh kekeluargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here