PKS Gelar Muscab Serentak 29 DPC Se-Kabupaten Tangerang, Ini Kata Rispanel Arya

0
37 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak secara virtual di 29 Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kabupaten Tangerang, Ahad (14/3/2021).

Hasil Muscab tersebut sukses melahirkan pengurus baru ditingkat DPC se-Kabupaten Tangerang periode kepengurusan 2021 – 2024.

Keberhasilan ini menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya menunjukan bahwa PKS di Kabupaten Tangerang telah berhasil melakukan regenerasi kepemimpinan hingga ketingkat cabang dengan dukungan seluruh kader.

“Dari proses persiapan panitia Muscab, hingga pencalonan pengurus DPC yang baru berjalan begitu cepat dalam waktu singkat. Ini menunjukan sistem organisasi dan regenerasi kepemimpinan di PKS berjalan baik,” katanya kepada peserta Muscab dari 29 DPC.

Selain itu, Rispanel juga mengingatkan kepada pengurus baru pasca Muscab harus segera berlari cepat dengan menyiapkan Musyawarah Ranting (Musran) tingkat desa atau kelurahan. Ia menargetkan seluruh Dewan Pengurus Ranting (DPRa) seluruh Kabupaten Tangerang terisi 100% sebelum Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah).

“Hingga saat Mukerda nanti diharapkan semua proses Musran sudah selesai. Hingga program turunan dari Mukernas, Mukerwil hingga Mukerda dapat diturunkan segera ke DPC dan DPRa,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Ahmad Syahril Syahril menambahkan bahwa proses regenerasi dalam sebuah organisasi adalah keniscayaan. Pengurus DPC 2021-2024 diisi 90% wajah baru. Ia berharap kepada pengurus DPC yang baru segera merapatkan barisan dan konsolidasi internal.

“Kita hanya punya waktu dua tahun untuk bekerja dan berkhidmat. Tahun 2021 dan 2022. Tahun 2023 dan 2024 sudah memasuki tahun politik. Tidak adalagi perdebatan terkait hasil Muscab yang telah ditetapkan. Seluruh pengurus dan kader solid untuk menyongsong kemenangan pilkada 2023 dan pemilu 2024,” tegas Syahril.

Turut hadir dalam Muscab virtual serentak, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Bendahara DPD PKS Kabupaten Tangerang Rony Fahrurozi, Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Asep Saepulloh, Ketua Bidang Pembinaan Kader Asep Aang Setiawan, juga seluruh pengurus DPC demisioner maupun pengurus baru dari 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here