Pj Walikota Tangerang Nurdin Minta Gelaran Olahraga Dikolaborasikan dengan Budaya Pariwisata

0
29 views

Pj Walikota Tangerang Nurdin membuka kejuaraan bulutangkis pelajar dan mahasiswa sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, Rabu pagi 17 Januari 2024.

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin menegaskan gelaran olahraga hendaknya dikolaborasikan dengan budaya dan pariwisata. Sehingga ajang ini menjadi arena olahraga yang mendongkrak industri pariwisata dan sektor pendukung lainnya di Kota Tangerang. Berbagai aktivitas lain menjadi supporting ketika olahraga yang ingin didorong ke depan.

Penegasan itu disampaikan Pj Walikota Tangerang Nurdin saat membuka kejuaraan bulutangkis pelajar dan mahasiswa sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, Rabu pagi 17 Januari 2024.

Hadir pada kesempatan itu mendampingi Pj Walikota Nurdin Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Gamal Pribadi dan Nurhasan.

“Ketika perhelatan olahraga yang kita kembangkan, maka di sisi lain juga harus kita persiapkan, sebagaimana perhelatan budaya, pariwisata bisa saling bersinergi sehingga orang datang ke Kota Tangerang, di samping olahraga juga bisa menikmati yang lain,” beber Pj Walikota Tangerang, Nurdin.

Pj Walikota Tangerang menambahkan, kejuaraan bulutangkis pelajar dan mahasiswa sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat mendapat antusias luar biasa dari masyarakat. Ini menjadi modal bagi Kota Tangerang ke depan untuk melahirkan atlet-atlet andal. Antusiasme masyarakat dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, sambung Pj Walikota Nurdin menjadi modal bagi Kota Tangerang untuk terus mengembangkan olahraga.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menambahkan, laporan dari ketua panitia penyelenggara kejuaraan bulutangkis pelajar mahasiswa sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat ini jumlah peserta melampaui yang ditargetkan.

“Semula panitia menargetkan peserta sebanyak 600 orang. Ternyata yang mendaftar mencapai 745 peserta. Ini luar biasa. Kami menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara ajang ini,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang.

Kaonang melanjutkan, Dispora dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan olahraga senantiasai berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD.

“Mungkin ke depan kita lebih optimalkan di perhelatan olahraga regional, nasional dan internasional kolaborasi dengan OPD lain, misalnya dengan menampilkan budaya,” terang Kepala Dispora Koanang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here