Persiapan Kota Mandiri, Paseba Tangerang Utara Bangun LKP dan PKBM

0
35 views

Bantenkini.com, Tangerang – Dalam rangka mempersiapkan sumberdaya masyarakat menyongsong kota mandiri di Wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara.

Paseba Tangerang Utara membangun Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Ketua Umum Paseba Tangerang Utara H Imam Fachrudin, S.Ag, SH mengatakan bahwa kegiatan Paseba hari ini di wilayah kecamatan Mekar Baru dalam rangka mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM) untuk mengisi pembangunan kota mandiri.

“Iya kita persiapkan masyarakat dari sekarang agar bisa berkompetisi mengisi pembangunan,”katanya saat sambutan. Sabtu (5/2/2022).

Imam Fachrudin menjelaskan bahwa hal ini sejalan dengan arahan Bupati Tangerang agar sebelum terjadinya pemekaran wilayah maka perlu ada persiapan dari segala aspek selain infrastruktur dan pendapatan daerah juga termasuk sumberdaya manusianya agar tidak terjadi kesenjangan sosial dan ekonomi dikemudian hari.

“Kami konsen dengan pembangunan SDM, masyarakat harus kita kawal bersama agar betul-betul siap mengisi era globalisasi Tangerang Utara,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKBM Yusuf, S.Pd menyampaikan bahwa didirikannya Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) dan Program Pendidikan Non Formal adalah merupakan bagian dari peran serta dan kiprah Paseba Tangerang Utara di tengah masyarakat.

“Kami bangun LKP dan pendidikan Paket A, B dan C untuk membangun kualitas SDM masyarakat sehingga nantinya mereka tidak menjadi generasi tertinggal,” ujarnya.

Ketua Departemen Pendidikan dan Keagamaan Saepudin SH memaparkan bahwa dengan adanya kegiatan pendidikan non formal bekerja sama dengan Yayasan Al – Islamiyah yang berada di Desa Kedaung Kecamatan Mekar Baru akan membawa perubahan yang baik bagi masyarakat sekitar dan wilayah lain pada umumnya.

“Saya berkeyakinan, upaya paseba melaksanakan pendidikan non formal akan membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat dalam kehidupannya sehingga generasi yang putus sekolah dapat memiliki masa depan yang baik,” paparnya.

Ditempat yang sama Imron, S.Pdi selaku Pihak dari Yayasan Al – Islamiyah menyambut baik usaha Paseba Tangerang Utara dalam mengupayakan pendidikan non formal bagi masyarakat yang putus sekolah.

“Terus terang saya senang dengan kehadiran paseba di yayasan kami, apalagi dengan program pendidikan paket A, B, C yang dibutuhkan masyarakat kita ini, apalagi ditambah dengan pelatihan maupun kursus agar masyarakat memiliki keahlian sehingga mudah bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Turut pula dalam kegiatan ini Wakil Bendahara Umum Linda Meylani, S.Pd, Ketua Departemen Organisasi Eben Kartawijaya dan Ketua Korcam Pasar Kemis Hj. Dedeh Hermilah. S.Pd, M.Pd.(Harso).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here