Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Poris Plawad Gelar Pawai Obor Sambut Ramadhan 1443 Hijriyah

0
117 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Poris Plawad menggelar pawai obor di sepanjang Jalan KH Agus Salim, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Kamis, (31/3/2022).

Peserta pawai obor diikuti oleh Jama’ah Musholla Al Makmur, IRMAKH (Ikatan Remaja Masjid Khoirul Huda), remaja Musholla Al Barokah dan warga RW 04 Poris Plawad.

Iring-iringan barisan peserta pawai obor terlihat mengular ke jalan dan sempat memacetkan lalu lintas sepanjang jalan Agus Salim. Namun, keberadaannya diapresiasi penuh dari warga sekitar.

Suasana terasa syahdu tatkala alunan sholawat dan pujian Marhaban Yaa Ramadhan menggema sepanjang pagelaran pawai obor yang diikuti warga Kelurahan Poris Plawad.

Ditambah lagi, suara bedug yang saling bersahutan di antara kerumunan peserta pawai obor menambah kegembiraan peserta pawai obor yang terdiri dari anak-anak, remaja dan kaum ibu.

Obor yang mereka bawa terbuat dari batang bambu yang diisi menggunakan minyak tanah. Al-hasil, kemilau pawai obor sambut Ramadhan terangi gelapnya Malam di perkampungan Poris Plawad

Tidak kalah dengan peserta kaum muda, Ketua DKM Musholla Al Makmur ikut memeriahkan pawai obor dengan atribut kostum ala orang Arab lengkap dengan baju gamis, sorban dan make-up bewok di wajahnya.

“Setelah hampir dua tahun lamanya tidak ada acara pawai obor, malam ini masyarakat menyambut dengan antusias,” ucap Ahmad Fadhilah, Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Poris Plawad.

Sementara itu, Ketua RW 04 Poris Plawad, Idup Gunawan mengaku amat mendukung kegiatan positif untuk warga dan anak-anak. Apalagi kegiatan pawai obor merupakan bagian dari syiar Islam dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif ini. Apalagi digagas oleh pengurus Nahdlatul Ulama. Mudah-mudahan Kita bisa bersinergi untuk kemajuan kampung,” ujar Idup Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here