Pengurus PKS Kecamatan Rajeg Gelar Halal Bihalal

0
13 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Dalam rangka untuk menyambungkan tali silaturahim dan untuk saling memaafkan, Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Rajeg menggelar acara halal bi halal, Dirumah kediaman Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H.Nawawi SH, MM, Kampung Periuk RT.02 RW.04, Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/5/2021).

Pelaksanaan halal bihalal dilaksanakan secara sederhana dan menjadi tradisi setelah hari raya, langsung dilaksanakan silahturahmi bersalaman saling maaf memaafkan, namun kali ini bersalaman tidak secara langsung.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H.Nawawi SH, MM mengatakan, bahwa kegiatan halal bihalal ini akan memberikan kesempatan pengurus dan kader PKS yang belum bertemu saat Idul Fitri, bisa saling bertemu untuk bersilaturahim dan saling memaafkan.

“Meskipun saat ini ada media sosial untuk menyampaikan ucapan selamat dan saling bermaafan, namun jangan sampai mengurangi kesempatan kita untuk saling bersilaturahim, untuk menyambungkan tali kasih sayang dengan saling mengunjungi,” ucapnya.

Halal bihalal seperti ini mengindikasikan bahwa kita dalam mewujudkan nilai-nilai kebaikan memerlukan adanya sinergi dan kerja sama dengan orang lain, tidak bisa sendirian.

“Hikmah halal bihalal menyatakan bahwa setelah berpuasa Ramadhan selama satu bulan umat Islam mendapat gelar takwa,” paparnya.

Tugas kita selanjutnya adalah memelihara ketakwaan kita itu dengan berbagai sarana yang telah Allah SWT sediakan seperti melalui ibadah wajib dan juga dengan saling menasehati kepada kebenaran dan kesabaran melalui hubungan silaturahim kita.

“Selama Ramadan kita diberikan banyak sarana silaturahim, dari mulai shalat 5 waktu berjamaah, shalat Tarawih. Paling tidak, kalau tidak semua jamaah, ada beberapa anggota jamaah yang kemudian jadi kita kenal. Kita upayakan tindak lanjuti setelah Ramadhan dengan mensilaturahiminya, semoga mereka bisa bersama-sama kita berjuang di jalan Allah SWT,” tegasnya.

Bagaimana masyarakat mampu melaksanakan pencegahan pandemi virus corona. Kedua, bagaimana program jaring pengaman sosial mampu mewujudkan harapan dari masyarakat. Dan ketiga, bagaimana kegiatan ekonomi masyarakat tetap berjalan seperti biasa di tengah pandemi Covid-19. Semoga Tuhan YME meridhoi perjuangan kita dan wabah ini segera berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here