Pengawas Covid’19 Kecamatan Pinang Bubarkan Pertandingan Futsal di El Madrid Sport Centre 

0
173 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Ratusan remaja putera-puteri yang tengah menyaksikan pertandingan futsal di tiga lapangan El Madrid Sport Centre di Jalan Hasyim Ashari Kelurahan Pinang dibubarkan gabungan petugas Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Sabtu malam 16 Januari 2021.

Selain itu, Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang juga menutup Kafe Ow My Plate serta sejumlah kedai di Jalan Hasyim Ashari Kelurahan Pinang dan Kelurahan Sudimara Pinang karena tak mengindahkan aturan pemerintah mengenai pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi covid’19.

Camat Pinang Kaonang memimpin langsung gabungan petugas Pengawas Protokol Covid’19 dari Kecamatan Pinang, Polsek Cipondoh, Koramil 01/Tgr, Kelurahan Pinang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang melakukan penyisiran di Jalan Hasyim Ashari mengadakan pengawasan yang diamanatkan Surat Edaran Walikota Tangerang Nomor 443.1/27-Bag.Hukum/2021.

Di antara klausul Surat Edaran Walikota Tangerang tersebut menyebutkan, (2) kegiatan usaha perdagangan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jam operasional sampai dengan pukul 19.00 pada hari berjalan. (5) Untuk sarana olahraga yang menggunakan gelanggang olahraga dan lapangan olahraga ditutup.

Para remaja putera-puteri yang tengah asyik menikmati malam minggu menonton keseruan pertadingan futsal di El Madrid Sport Centre banyak yang tak mengenakan masker dan berkerumun duduk berhimpitan. Mereka tak menghiraukan protokol kesehatan.

Pengelola El Madrid Sport Centre dengan cara humanis dan persuasif diminta Camat Pinang Kaonang untuk mengentikan semua kegiatan olahraga di arena tersebut. Para pemain futsal beserta penonton diminta bubar teratur dan kembali ke rumah masing-masing serta untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah.

“Ini terpaksa kami bubarkan dan kami beri teguran keras. Nanti penanggungjawab arena El Madrid Sport Centre akan dipanggil Polsek Cipondoh agar membuat surat pernyataan untuk sementara tutup selama PPKM sampai tanggal 25 Januari 2021. Kami mengajak masyarakat untuk taat aturan dan kesadaran terhadap protokol kesehatan,” tegas Camat Pinang Kaonang.***

Ateng  San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here