Pemkot Tangerang Buka Ruang Bagi Masyarakat untuk Tunjukkan Prestasi Olahraga

0
23 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin membuka pelatihan dasar pelatih cabang olahraga anggar yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Rabu 6 Maret 2024.

Hadir mendampingi Pj Walikota Nurdin pada kesempatan itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat, Elvida Nuke Nilvana dan Sukamto serta Ketua Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Tangerang Andes Respati Hiwarani.

Pj Walikota Tangerang Nurdin mengungkapkan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah memberi ruang kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus berlatih dan mampu menunjukkan kemampuannya di berbagai perhelatan olahraga.

Ada sejumlah hal yang bisa menjadi dukungan pemerintah untuk mendorong prestasi. Pertama, kata Pj Walikota Nurdin, untuk sarana prasarana di Pemerintah Kota Tangerang sudah bagus. Maka masyarakat diminta untuk turut berperan menjaga sarana prasarana olahraga yang telah ada itu tetap dalam kondisi baik.

Kedua, terus melakukan pembinaan terhadap atlet. Ini terus didorong untuk senantiasa melakukan pembinaan menggali potensi sedari dini guna menemukan atlet andal yang mampu menunjukkan prestasi juara di regional, nasional dan internasional.

“Untuk itu memperbanyak perhelatan pertandingan olahraga. Ini bagian dari pemerintah memberi ruang kepada anak-anak dan adik-adik kita untuk terus berlatih sehingga bisa menunjukkan kemampuannya di berbagai kompetisi,” terang Nurdin.

Diungkapnnya lebih lanjut, Pemerintah Kota Tangerang memberikan pelatihan guna mendorong agar semakin banyak pelatih di berbagai cabang olahraga.

“Hari ini Pemkot Tangerang melakukan pelatihan tingkat dasar bagi cabang olahraga anggar. Nanti akan diikuti dengan cabang olahraga yang lain,” beber Pj Walikota Tangerang.

Yang tak kalah penting, sambung Pj Walikota Nurdin, Pemerintah Kota Tangerang memberikan reward kepada para pelaku olahraga, atlet dan pelatih.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menguraikan salah satu tujuan pelatihan ini guna meningkatkan potensi dan kwalitas sumber daya manusia pada pelatih anggar di Kota Tangerang yang profesional dan memiliki kemampuan serta bersertifikat.

“Pelaksanaan pelatihan digelar selama dua hari, 6 – 7 Maret 2024 diikuti sebanyak 30 peserta dari perwakilan Ikasi Kota Tangerang dan guru pendidikan jasmani dan olaraga kesehatan,” papar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Ketua Pengcab Ikasi Kota Tangerang, Andes Respati Hiwarani menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora yang menggelar pelatihan dasar pelatih anggar. Andes berjanji akan berjuang sekuat kemampuan memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang.

Dalam waktu dekat ini ada perhelatan Popda XI Banten 2024 dan PON XXII Aceh – Sumatera Utara. Mohon doa dan dukungan semoga atlet-atlet anggar kota Tangerang mampu mempersembahkan prestasi emas di dua ajang tersebut,” terang Andes Respati Hirawani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here