PDIP Kabupaten Tangerang Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU Berkonsep Adat Budaya Indonesia

0
96 views
Irvansyah Pimpin Parade Pawai Budaya PDIP Kabupaten Tangerang menuju KPU.
Irvansyah Pimpin Parade Pawai Budaya PDIP Kabupaten Tangerang menuju KPU.

KABUPATEN TANGERANG, | Aksi pawai parade seni budaya mengiringi pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Kamis (11/5/2023)

Parade seni budaya yang di tampilkan itu seperti Debus, Tari Cukin, Rampak Beduk, Barongsai, Reog, Kesenian musik Batak, Qosidah dan seni lainnya.

Para kader Kader Banteng Kabupaten Tangerang dan relawan maupun Partisipan berbondong-bondong dengan berjalan kaki mengenakan seragam merah menuju ke Kantor KPU Kabupaten Tangerang.

Pawai parade itu langsung di pimpin oleh Ketua DPC Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat yang mengenakan pakaian adat Betawi. Adapun para bacaleg mengenakan pakaian adat-adat budaya indonesia seperti Pakaian Baduy, Santri, Sultan Kerajaan dan Budaya lainnya.

DPC PDIP Kabupaten Tangerang Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU.
DPC PDIP Kabupaten Tangerang Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU.

Setelah sampai di KPU, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat yang didampingi Sekjen PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha dan Bendahara Kholid Ismail serta Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Jamaludin langsung menyerahkan berkas bacaleg Ke Ketua KPU Kabupaten Tangerang Zainal Abidin.

“Alhamdulillah pada hari ini kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Resmi mendaftarkan 55 berkas Bacaleg di semua Dapil, dan semuanya dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Tangerang, sesuai peraturan kami pun sudah melengkapi keterwakilan perempuan 30 persen,” terang Irvansyah Asmat, kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Tangerang.

Irvansyah menjelaskan bahwa sebanyak 55 bakal calon legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan dari semua daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Tangerang ini telah menyiapkan seluruh persiapan dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Irvansyah Pimpin Parade Pawai Budaya PDIP Kabupaten Tangerang menuju KPU.
Irvansyah Pimpin Parade Pawai Budaya PDIP Kabupaten Tangerang menuju KPU.

“Target kami sebanyak 14 kursi yang telah ditetapkan oleh DPC PDI Perjuangan insya Allah akan dicapai, karena kader PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini memiliki militansi yang tinggi dalam memperjuangkan Partai, kapasitas dan kapabilitas kader dan semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah teruji, dan tidak diragukan lagi kinerja dan ketokohannya di masyarakat,” jelasnya

Lanjut Irvansyah, bahwa dari semua bacaleg itu dari berbagai kalangan ada dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, Milenial, aktivis, pengacara, dan lainnya. Dan di semua dapil PDIP pun mengisi anak-anak muda berpotensi dan berprestasi.

Irvansyah pun mengajak semua pihak baik penyelanggara KPU dan Bawaslu, dan peserta Partai pemilu 2024 untuk menjaga pemilu 2024 dengan baik.

“Harapan PDIP yaitu kita optimis pemilu 2024 berjalan sesuai perundang undangan dan berjalan dengan baik melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, tentu juga di ikuti oleh peserta pemilu yang lebih mengedepankan kontestasi visi misi setiap partai politik. Dan kita berkomitmen menjaga pemilu yang langsung umum bebas rahasia dan juga menjadikan pemilu 2024 yang berkualitas.” terangnya

Irvansyah saat konferensi pers.
Irvansyah saat konferensi pers.

Irvansyah optimis PDI Perjuangan akan kembali memenangkan pemilu 2024, karena saat ini kader baik diatas maupun dibawah tetap solid dan kompak bersama-sama bekerja untuk program rakyat.

“terimakasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu yang telah menerima kami dengan baik dan memfasilitasi para pendukung kami yang hadir,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here