Pasca Banjir Pinang Griya Permai, Dilakukan Pembersihan Sampah dan Pemasangan Kisdam

0
105 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pasca banjir di lingkungan Pinang Griya Permai Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Camat Pinang Kaonang bersama jajaran Kelurahan Pinang dan Dinas Budpar Kota Tangerang melakukan operasi bersih-bersih sampah sisa banjir di wilayah tersebut.

“Hari ini Kami bersama Disbudpar dan DPUPR Kota Tangerang melakukan bersih- bersih sampah pasca banjir, penebangan pohon di sepanjang tanggul Kali Angke dan pemasangan kisdam di tanggul tersebut yang mulai retak-retak dan rembes,” ungkap Camat Pinang Kaonang, Senin 22 Februari 2021.

Ditambahkannya, BMKG memperkirakan cuaca ekstrim kemungkinan terjadi kembali pada 23 Februari 2021. Maka itu Kaonang mengingatkan seluruh warga Kecamatan Pinang agar siaga.

“Kami berupaya maksimal meminimalisir banjir. Untuk aliran listrik pompa air, diupayakan kabelnya melalui saluran udara sehingga manakala banjir, aliran listrik untuk pompa air tak padam. Sehingga pompa air bisa difungsikan dan bekerja efektif menyedot air dari pemukiman dibuang ke Kali Angke,” papar Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Kabid Pertamanan Dinas Budpar Kota Tangerang, Hendri Syahputra menjelaskan pihaknya mengerahkan dua tim untuk melakukan bersih-bersih dan penebangan pohon di Perumahan Pinang Griya Permai.

“Atas perintah pimpinan, kami berkoordinasi dengan pak Camat Pinang dan DPUPR Kota Tangerang untuk melakukan penebangan pohon yang menghambat lajunya air. Sementara kita fokuskan ke Pinang Griya Permai dan diupayakan dalam dua hari selesai,” jelas Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, Hendri Syahputra.**

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here