Pandemi Wabah Covid-19, Begini Kinerja DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang

0
16 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang H.Irvansyah menyampaikan kinerja partai yang dipimpinnya selama di masa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan dimasa pandemi Covid-19 seperti ini. Pihaknya telah melakukan beberapa terobosan dan edukasi untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

Pertama diawal masa pandemi pihaknya terus bekerja keras melakukan himbauan kepada masyarakat untuk pentingnya hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“arahan dari ibu ketua umum ibu megawati, bahwa kader-kader PDIP harus hadir ada ditengah-tengah masyarakat, untuk mengedukasi masyarakat dalam hal pentingnya hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.”katanya, Jumat (19/8/2021).

Yang kedua menggunakan alat kepanjangan partai yaitu kedudukan Anggota Dewan Fraksi PDIP kabupaten Tangerang untuk menggunakan kewenangan yang dimilikinya dalam hal penanggulangan pandemi, yang dimana fungsinya yaitu Legislasi, Pengawasan, Dan Anggaran dan itu harus dilakukan secara optimal.

“kami mendorong fungsinya agar berkinerja secara optimal. mengontrol pengawasan penggunaan anggaran covid ini betul-betul sesuai perundang undangan dan tepat sasaran. selanjutnya mendorong mereka dalam hal optimalisasi dengan membuat perda atau mengumpulkan perda untuk menjadikan perda yang stimulus dalam hal membantu pemulihan ekonomi.”tuturnya.

Selanjutnya dari fungsi anggarannya dengan melakukan alokasi anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“seperti kami di fraksi PDIP bergotong royong menyisihkan sebagian dari gaji kami untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi dengan cara memberikan bantuan sosial sembako dan juga membuka dapur umum membuat makanan untuk didistribusikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri isoman.”jelas mantan Anggota DPR RI tersebut.

Selain dari itu pihaknya juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat sarana umum maupun di lingkungan kediaman warga masyarakat.

“kami pun sudah melakukan kegiatan vaksinasi massal. agar terciptanya Herd immunity, kebal terhadap penyakit menular seperti virus COVID-19 ini.”tambahnya

Ia pun mengungkapkan dengan adanya peraturan presiden terkait pembatasan kunjungan kerja. maka pihaknya mengintruksikan Anggota Dewan Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang agar tidak keluar daerah dan fokus dalam penanganan Covid-19.

“kami sudah mengintruksikan khusus bagi anggota fraksi dewan PDI Perjuangan agar tidak melakukan kunjungan kerja keluar daerah selama masa pandemi di Kabupaten Tangerang. harus memastikan betul-betul bahwa masyarakat di kabupaten tangerang mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah daerah.”ungkapnya yang digadang-gadang bakal jadi Calon Bupati Tangerang Selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here