Novi Anggota DPRD Kabupaten Serang Gelar Reses di Desa Malanggah, Infrastruktur Dominasi Aspirasi Masyarakat

0
11 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Serang M. Novi Fatwarohman menggelar kegiatan reses di Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang.

Reses merupakan salah satu kewajiban anggota dewan untuk turun ke daerah pemilihannya (dapilnya) masing-masing untuk menyerap aspirasi konsituennya.

Dalam kegiatan reses tersebut masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi dan usulannya dalam pembangunan di wilayah. Seperti peningkatan infrastruktur, perekonomian, kesehatan, keagamaan, pendidikan dan pembangunan lainnya.

“yang pertama aspirasi fokus masyarakat masih membutuhkan Infrastuktur pembangunan, maka dari itu membutuhkan uluran perhatian dari pemerintah kabupaten, Provinsi, maupun Pemerintah Pusat. walaupun dana desa saat ini sudah mencapai miliaran namun ada keterbatasan untuk kegiatan lainnya, dan hal itu belum cukup untuk memenuhi semua kegiatan pembangunan jalan desa maupun jalan poros perbatasan wilayah.”katanya yang biasa di panggil Jakot, Jumat (25/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan yang kedua adalah pemberdayaan masyarakat, seperti dari Bantuan Langsung Tunai dan bantuan lainnya diharapkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan modal atau masyarakat yang perekonomiannya sulit. maka dari itu pemerintah harus lebih kongkrit lagi dalam menentukannya.

Ia pun mengatakan saat ini sebagian di wilayah kecamatan Tunjung Teja beberapa desanya sudah memasuki zona Industri, seperti Desa Malanggah, Desa Tunjung Teja, Desa Pancaregang, Desa Bojong Menteng, dan Desa Kamuning. Itu merupakan Perubahan dari rencana tata ruang wilayah (RTRW).

“Semoga apa yang disampaikan aspirasi masyarakat dapat terealisasi. “ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Kita harus melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (pisycal distancing).

“semoga wabah ini dapat segera selesai dan kembali normal.” tandasnya

Dalam melaksanakan kegiatan reses, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here