Muslok RAPI Kecamatan Pinang Dihadiri Tiga Pilar

0
27 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) sebuah organisasi kemasyarakatan yang memiliki tujuan mulia, membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani bencana. RAPI dibutuhkan masyarakat dalam membantu menangani bencana alam dan sosial.

Camat Pinang Kaonang menegaskan hal itu saat membuka Musyawarah Lokal (Muslok) ke 8 tahun 2021 RAPI Kecamatan Pinang di aula kantor kecamatan, Minggu pagi 14 Maret 2021.

Pembukaan Muslok yang mengusung tema “Meningkatkan Peran Nyata RAPI Lokal 300607 Kecamatan Pinang untuk Masyarakat dan Pemerintah” dihadiri Camat Pinang Kaonang, Danramil 01/Tgr Mayor Arh Didik Wahyudi dan Kapolsek Cipondoh yang diwakili Kanit Binamas Poksek Cipondoh, Amir Mahmud.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kaonang, wilayah Kecamatan Pinang ada sejumlah titik yang rawan terhadap bencana banjir, di antaranya wilayah yang berada di telian Kali Angke dan Cisadane. Ada pula di Kunciran Indah yang kerap terendam bila hujan lebat.

“Kejadian bencana ini butuh informasi yang tepat dan cepat untuk segera ditanggulangi. Namun informasi itu harus dari pihak yang tepat dan dipercaya agar tidak menjadi hoax,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang mengaku bangga terhadap kerjasama RAPI Kecamatan Pinang dalam menangani bencana. Kaonang permisif RAPI untuk terus membantu pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu Danramil 01/ Tgr Didik Wahyudi mengungkapkan Ormas RAPI ini tingkat sosialnya sangat bagus. Dipastikan radio komunikasi yang dimiliki masing-masing anggota hasil modal sendiri.

“Rapi sebuah organisasi kemasyarakatan yang sosial untuk kemaslahatan masyarakat. Saya salut kepada bapak dan ibu RAPI,” ungkap Danramil 01/Tgr Kodim 0506 Tangerang, Didik Wahyudi.

Ditegaskannya, di militer, perang tidak akan berhasil tanpa komunikasi. “Ya memang komunikasi tidak akan memenangkan pertempuran. Tapi perang tidak akan berhasil tanpa komunikasi,” tegas Danramil 01/Tgr.

Ketua RAPI Lokal 300607 Kecamatan Pinang, Kristo menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan Tiga Pilar Kecamatan Pinang dalam membantu masyarakat dan pemerintah. ***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here