MUI Kabupaten Pandeglang Masa Khidmat 2021-2026 Dilantik dan Dikukuhkan

0
11 views

BANTENKINI.COM, PANDEGLANG – Pelantikan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2021-2026 dilaksanakan di Gedung Negara Pendopo Bupati Pandeglang berjalan dengan khidmat, dihadiri langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E, M.M, Ketua DPRD Pandeglang, Dandim, Kapolres dan Kajati serta para undangan terhormat lainnya dari pelbagai unsur dan stake holder yang ada di Kota Santri Pandeglang.

DP MUI Kabupaten Pandeglang dilantik langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Banten Dr. K.H. A.M. Romly yang didampingi sekaligus oleh Sekretaris Umumnya Prof. Dr. H. Zakaria Syafe’i, M.Pd

Dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Pandeglang, Bupati Irna Narulita menggarisbawahi bahwa adanya wadah MUI beliau sebagai Kepala Daerah selama memimpin dengan begitu tegas dan gagah tiada lain karena juga adanya para Ulama dan buktinya merasa tidak pernah ada kekhawatiran sedikit pun bagi masyarakat, yaitu agar kiranya masyarakat Pandeglang tetap dapat menjaga jangan sampai didapati ada yang tidak dapat membaca tulis Al-Qur’an, yaitu tetap mempunyai keyakinan bahwa nyatanya Pandeglang alhamdulillah mampu memberikan teladan sebagai Kabupaten berbasis santri, ulama dan menjadi destinasi wisata religi.

“Dengan adanya MUI tidak ada lagi masyarakat kami yang tidak dapat baca tulis Al-Qur’an karena programnya Insya Allah sangat smart “, demikian pungkas Irna Narulita pada Pelantikan DP-MUI Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2021-2026.

Disamping itu Menurut Bupati Irna, MUI merupakan lembaga yang sangat dinantikan fatwanya untuk kemaslahatan umat. “Program pemerintah sangat terbantu oleh hadirnya MUI, kami sangat menunggu fatwanya,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum MUI Pandeglang terpilih masa khidmat 2021-2026 K.H Tb. Hamdi Ma’ani mengatakan, program kerja yang akan digalakan pada tahun pertama yakni pembinaan umat.

“Masih banyak kerjaan rumah terutama pembinaan masyarakat baik dari aqidah, ahlak dan syariah. Oleh karena itu, program pembinan tersebut akan digalakan melalui MUI Kecamatan sampai ke tingkat Desa bekerja sama dengan seluruh elemen yang ada. Harapannya satu desa satu hafidz semoga terwujud dan tidak ada lagi seseorang yang tidak mampu baca Al-Qur’an,” jelasnya.

Hal lainnya menyangkut kemaslahatan umat, diungkapkan K.H Tb. Hamdi Ma’ani adalah persiapan menyambut Kabupaten Pandeglang ke depan yang jelas-jelas 5 (lima) Kecamatan bagian selatan telah menjadi aset daerah pengembangan industri besar.

“Hadirnya 5 Kecamatan seperti Bojong, Cikeusik, Cibitung, Sukaresmi dan Pagelaran yang telah menjadi pusat perhatian dengan dibuktikannya menjadi daerah industri kami menyambut baik, namun ini merupakan tantangan kami agar ekonomi meningkat dan aqidah tidak merosot,” pungkasnya.

Menurut Sekretaris Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat masa khidmat 2021-2026 yang baru dilantik, Kyai Uung M.M. Shobari menyampaikan pesan pendek kepada awak media ” Saatnya kita melahirkan para Ulama Enterpreneur yang mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa ini dengan ke’alimannya Ulama”.

Di sisi lain bahwa dari hasil pantaun dan melihat susunan jajaran Dewan Pertimbangan, Dewan Pimpinan sampai ke level Pimpinan Komisi nampaknya kesatuan ini mulai nampak di tubuh MUI Kabupaten Pandeglang akan ada perkembangan yang cukup signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here