Muhammad Rizal Anggota DPR RI Fraksi PAN Sosialisasikan Germas ke Masyarakat Tangerang

0
60 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Muhammad Rizal Anggota DPR RI fraksi PAN mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.

Hal tersebut ia katakan dalam kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kamis (08/9/2022).

Muhammad Rizal mengatakan bahwa menyampaikan informasi Germas itu ke masyarakat sangat penting sekali, karena supaya di lingkungan masyarakat betul-betul memperhatikan kesehatannya.

Selain dari itu Ia pun mengungkapkan bahwa ada program nasional terkait stunting, apalagi stunting itu sudah sangat memperihatinkan jika tidak segera di atasi.

“Semoga kegiatan sosialisasi gerakan kesehatan ini dapat terus di lakukan, agar masyarakat memahami pentingnya pola hidup sehat. Seperti masyarakat memperhatikan Gizinya, dan kesehatan ibu, kemudian makanan yang sehat bagi ibu-ibu, Sehingga tumbuh kembangnya anak berkembang dengan baik.” jelasnya

Politisi PAN itu pun mengajak masyarakat baik ibu dan bapak di keluarganya agar saling memperhatikan kesehatannya, apalagi seorang ibu yang sedang mengandung dan itu perlu perhatian yang intens baik dari gizinya maupun dari makanannya.

Jangan sampai ibu yang sedang mengandung mengalami stres atau pemikiran yang membuatnya tidak senang. Menurutnya perhatian kesehatan itu supaya anaknya bertumbuh dengan baik di dalam kandungan dan setelah lahir pun bayinya lahir dengan kondisi yang sehat.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan memulai menjaga kebersihan, dan tidak sembarangan dalam pola hidupnya, karena kesehatan merupakan kebutuhan masyarakat, karena kalau kita sehat ibadah pun berjalan dengan baik, dan aktivitas lain pun juga berjalan dengan terasa nikmat.” ungkapnya

Kegiatan tersebut dihadiri warga masyarakat Bojong Nangka, baik dari pemuda-pemudi, RT/RW, dan jajaran di Pemkab Tangerang seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kementerian Kesehatan RI, Kecamatan Kelapa Dua, Lurah Bojong Nangka, Puskesmas Bojongnangka, Kader Posyandu, Karang Taruna dan berbagai elemen lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here