Muhammad Rizal Anggota DPR RI Fraksi PAN Lepas Gerak Jalan Santai Semarak HUT RI ke-77 di Kecamatan Kresek

0
10 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Muhammad Rizal Anggota DPR RI fraksi PAN melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang

Gerak jalan santai tersebut di hadiri sekitar 3.000 orang peserta, dari seluruh ASN yang ada di Jajaran Kecamatan Kresek, Pemerintah Desa/Kelurahan, para pelajar dari sekolah SLTA, dan para santri dari pondok pesantren se-Kecamatan Kresek.

Dewan Muhammad Rizal yang di dampingi Camat Kresek H.Ace Kurniawan dan Ketua Panitia, Iyan Jarian menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, dan mengingat perjuangan para pahlawan NKRI.

Menurut Politisi PAN itu kegiatan gerak jalan santai ini merupakan salah satu hal yang positif dalam mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan RI, karena mensyukuri nikmat kemerdekaan itu dengan jalan mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing.

“Kegiatan ini dapat memberikan rasa kebersamaan setelah kita mengalami pandemi dan juga dapat memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan jalan meningkatkan sikap toleran dan kerja sama antar warga masyarakat dengan semua pihak.”katanya, senin (15/8/2022).

Lebih lanjut Dewan Muhammad Rizal pun mengatakan selain dari itu kegiatan gerak jalan sehat ini pun dapat menyehatkan kebugaran fisik, kesegaran pikiran, dan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas, juga untuk berperilaku sehat dengan cara berolahraga.

“momentum gerak jalan santai ini pun melatih mental dan tumbuhkan semangat cinta tanah air, dan juga menumbuhkan semangat kerja para pegawai ASN dan para peserta,” tuturnya

Selain dari itu acara jalan santai itu pun di isi dengan adanya Doorprize berbagai hadiah yang membuat para peserta lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami pun memberikan doorproze seperti ada sepeda, tv, macam-macam rice cooker, setrika, kipas angin, dan berbagai hadiah lainnya, itu semua untuk kepentingan kebutuhan masyarakat.”ujarnya.

Selain dari itu ia pun memberikan semangat kepada generasi milenial dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, “yaitu belajar dengan sungguh-sungguh, mengikuti upacara dengan khidmat, menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan saling toleransi, juga meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membangun bangsa Indonesia, dan dapat meningkatkan pembangunan di segala bidang,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here