Merasa Dizalimi, Calon Ketua RW 001 Laporkan Lurah Kunciran Jaya ke KASN

0
239 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Salah satu Calon Ketua RW 001, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, masa bakti 2022/2024, Achmad Fauzi, mengungkapkan kekecewaannya dalam proses pemilihan.

Menurutnya, proses pemilihan Ketua RW 001 tidak berjalan sesuai aturan yang berlaku karena tidak ada kepastian sebagai pemenang.

“Sebagai warga negara saya merasa dizalimi dalam pemilihan. Harusnya saya sudah ditetapkan panitia sebagai calon tunggal pemenang pemilihan Ketua RW 001 masa bakti 2022/2024 karena salah satu calon lainnya diduga tidak memenuhi syarat,” ucap Achmad Fauzi saat ditemui di Tangerang, Senin, 10 Januari 2022.

Achmad Fauzi menambahkan, dalam pemilihan calon Ketua RW 001, Kelurahan Kunciran Jaya, diikuti oleh 2 (dua) calon. Dia menyebut para calon Ketua RW 001 telah mengikuti semua tahapan pemilihan.

“Saya dan tim memiliki bukti yang mana salah satu calon patut diduga tidak memenuhi syarat dari batas usia dan administrasi ijajah (pendidikan). Harusnya calon tersebut didiskualifikasi. Tapi kenapa bisa lolos sebagai calon. Sampai sekarang hasil pemilihannya mengambang tidak jelas siapa pemenang pemilihan Ketua RW 001. Jujur saya merasa dirugikan sebagai warga negara,” ucap Fauzi dengan nada kesal.

Karena adanya dugaan penyalahgunaan wewenang, kata Fauzi, dia melaporkan Lurah Kunciran Jaya ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Saya berharap Komisi Aparatur Sipil Negara menindaklanjuti laporan saya sesuai dengan aturan. Karena saya juga warga negara yang memiliki hak untuk menjadi Ketua RW 001,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here